Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Terpilih Sebagai Kepala Kampung Dobar, Ini Yang Akan Dilakukan Marice Yappo

SENTANI – Pertarungan untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Pemerintahan Kampung Doyo Baru (Dobar), Distrik Waibu telah berakhir beberapa hari yang lalu.

Dari 7 kandidat yang maju dan bertarung, 1 diantaranya adalah seorang perempuan. Puncak pertarungan terjadi pada tanggal, 30 November lalu, 8.000 lebih pemilih mendapat kuasa penuh untuk menentukan siapa yang menjadi pemimpin di kampung itu.

Dengan bermodalkan semangat dan kerja keras panitia pemilihan serta dukungan dan antusiasme warga pemilih maka diakhir pertarungan tersebut, Marice Yappo, SH didaulat menjadi pemenang pada proses Pemilihan Kepala Kampung Doyo Baru.

Setelah mendapat kepercayaan dari warga dengan mencapai kemenangan, maka Marice Yappo mengucap syukur kepada Tuhan, sebab lawatan dan pertolongan Tuhan sehingga dirinya boleh terpilih menjadi Kepala Kampung Doyo Baru.

“Semuanya hanya kasih dan kemurahan Tuhan. Setelah dinyatakan memperoleh suara terbanyak dan menang dalam proses pemilihan, saya hanya meneteskan air mata dan bersyukur kepada Tuhan,” ucap Kepala Kampung Doyo Baru, Marice Yappo saat ditemui di kediamannya, Rabu (02/12) sore.

Selanjutnya, Yappo menerangkan bahwa kedepan dirinya ingin merubah Kampung Doyo Baru berdasarkan visinya yakni, Kampung Doyo Baru yang baru, maju, transparan, mandiri, sejahtera dan tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama.

Dikatakan, setelah pelantikan nanti hal pertama yang akan dilakukan olehnya adalah melengkapi struktur organiasi Pemerintah Kampung Doyo Baru, mulai dari penentuan ketua RT/RW, kaur-kaur, staf dan sejumlah perangkat penunjang lainnya.

Usai struktur pemerintah kampung dilengkapi, maka dia akan menugaskan RT/RW mendata ulang semua penduduk yang bermukim di Kampung Doyo Baru tanpa terkecuali, supaya kedepan pembangunan kampung dapat berjalan secara merata dan dirasakan oleh semua masyarakat.

Selain itu, pelayanan publik bagi masyarakat terutama yang menyangkut pengadaministrasian di Kantor Kampung Doyo Baru akan ditingkatkan. Dengan demikian, pelayanan pemerintah kampung betul-betul dirasakan oleh warga.

Untuk mewujudkan semua itu, satu-satunya kepala kampung perempuan di Distrik Waibu ini mengajak semua masyarakat di Kampung Doyo Baru untuk memberikan dukungan kepadanya dalam menata pembangunan di kampung.

“Saya sendiri tidak bisa berbuat apa-apa untuk membangun kampung, sebab itu saya mengharapkan dukungan semua masyarakat, juga lembaga lain guna bekerja sama membangun kampung,” ungkap Marice Yappo.

Artikel Terkait

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems