Pasific Pos.com
Kriminal

Kota Jayapura Lebih Dominan Kasus Curanmor

Kota Jayapura Lebih Dominan Kasus Curanmor
Barang bukti motor curian yang diamanakan di Mapolresta Jayapura
“Tiap Tahun Kasus Curanmor Tembus Ribuan Laporan Polisi”

 

JAYAPURA, – Kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Jayapura cukup menjadi antensi pihak kepolisian khsusunya Polresta Jayapura Kota, dimana tercatat angka kasus pencurian kendaraan bermotor tiap tahunnya tembus diangka seribuan.

Data yang diperoleh dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Jayapura Kota mencatat sepanjang tahun 2018 kasus pencurian kendaraan bermotor mencapai angka 1308 laporan, sementara tahun 2019 curanmor capai 1015 laporan. Bahkan untuk laporan tahun 2020 sejak Januari hingga Maret tercatat laporan kasus curanmor sudah 171 laporan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi Yoan Febrian menerangkan kasus pencurian kendaraan bermotor saat ini menjadi atansi sehingga pihaknya akan terus bekerja keras mengungkap kasus tersebut.

“Curanmor ini menjadi kasus menonjol tiap tahunnya, oleh karena itu kami setiap harinya terus bekerja untuk baik di tingkat Polresta dan jajaran, bahkan tim kusus pun telah di bentuk Kapolresta,” terang Yoan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/3) siang.

Ia pun menerangkan dalam pengungkapan kasus sejak 2018 sampai dengan saat ini mengalami peningkatan, artinya pihak kepolisian terus bekerja.

“Tahun 2018 dari laporan 1308 yang berhasil kami uangkap 872, di tahun 2019 laporan ada 1015 kasus, kami tuntaskan 784, sementara tahun 2020 kami selesaikan 77 dari 171 laporan,” beber Yoan.

Artikel Terkait

Motor Curian Hasil Razia Dikembalikan Kepala Pemiliknya

Ridwan

Beli Motor Hasil Curian, Dua Pria Ditangkap

Ridwan

Polres Merauke Ungkap Sindikat Curanmor

Arafura News

Kendarai Motor Hasil Curian, Seorang Pria Ditangkap

Ridwan

Curi Motor, Anak Bawah Umur Ditangkap Polisi

Ridwan

Hendak Memancing, Temukan Motor Di Semak-Semak

Arafura News

Beli Motor Curian, Seorang Pria Ditangkap

Ridwan

Curi Motor, Pelajar Kelas II SMP Ditangkap

Ridwan

Pelaku dan Penada Curanmor Ditangkap

Ridwan