Pasific Pos.com
Kriminal

Curanmor Terus Meningkat, Kapolresta Perintahkan Lakukan Razia Setiap Hari

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas

JAYAPURA – Rapat evaluasi Kamtibmas tahun 2020, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas meminta agar jajarannya focus dalam pengungkapan tindak pidana kasus pencurian kendaraan bermotor.

Hal itu diungkapkannya saat memimpin gelar Gelar Analisa dan Evaluasi Kamtibmas di Aula Mapolresta Kamis (19/11) Pagi.

Ia pun menjelaskan dari hasil paparan tindak pidana curanmor masih terus meningkat, sehingga dibutuhkan perhatian serius.

“Saya tegaskan untuk para Kasat dan Kapolsek jajaran agar dapat bersinergi di lapangan untuk menggelar razia atau hunting setiap harinya terhadap kendaraan roda dua yang dicurigai merupakan hasil curanmor,” Tegas Kapolresta.

Ia juga memaparkan di tahun 2019 kasus curanmor terjadi sebanyak 1065 laporan,l yang mana diselesaikan 385, sedangkan awal Januari hingga Oktober 2020 2020 ada 824 kasus untuk penyelesaian atau pengungkapannya mengalami kenaikan sampai 394 kasus.

“Dari hasil paparan Kabag Ops terkait tindak pidana, kejahatan tertinggi yakni pencurian kendaraan bermotor, dimana kita harus memberikan perhatian dan penanganan serius terhadap kejahatan tersebut,” Ungkap Kapolresta

Kapolresta pun menambhakan bahwa dirinya telah memerintahkan sejak saat ini, seluruh jajaran harus gencarkan melakukan razia. Yang mana terbanyak mengungkap kendaraan hasil curian makan nantinya akan mendapatkan penghargaan.

“Tingkatkan razia dan pengungkapan kasus curanmor di jajaran, siapa yang terbanyak berhasil mengungkap akan saya berikan hadiah berupa penghargaan dan reward atas pencapaiannya,” Pungkasnya.

Artikel Terkait

Pelaku Pencurian 6 Unit Motor Terancam 7 Tahun Penjara

Arafura News

Tiga Pelaku Spesialis Curanmor Ditangkap

Arafura News

Timsus Rajawali Berhasil Temukan Motor Curian

Arafura News

Ratusan Motor Hasil Curian akan Dikembalikan

Ridwan

Polresta Akan Pajang 208 Motor Hasil Kejahatan Kepada Masyarakat

Ridwan

Viral di Medsos, Pelaku Curanmor Ditangkap

Ridwan

Penjual Motor Anggota TNI Terancam 4 Tahun Penjara

Ridwan

Remaja Belasan Tahun Jadi Spesialis Curanmor

Ridwan

21 Motor Diduga Hasil Curian Diamankan

Ridwan