Pasific Pos.com
Olahraga

KONI Papua Serahkan Peralatan Latihan PASI

KONI Papua Serahkan Peralatan

Jayapura – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kembali menerima peralatan latihan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua.

Peralatan untuk mendukung latihan atlet Papua yang akan turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, diserahkan Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Koni Papua, Beny Yanssenem di terima langsung oleh Sekum PASI Papua Markus Y Raubaba, SH.

Markus mengatakan, ada beberapa item peralatan yang diserahkan KONI kepada PASI Papua. “Terima kasih kepada Sekum Koni Papua yang sudah memperhatikan kebutuhan latihan PASI Papua selama ini,” ungkap Markus kepada wartawan di halaman kantor KONI Papua, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan, dengan fasilitas latihan yang diberikan KONI ini, diharapkan dapat memacu semangat para atlet dalam latihan. “Peralatan yang kami dapat ini diharapkan bisa membuat para atlet lebih semangat lagi dalam latihan demi meraih prestasi pada PON XX tahun 2021,” ujarnya.

Markus mengaku, jumlah atletnya saat masuk dalam program sentralisasi Koni Papua sebanyak 7 orang dari nomor lari, dasa lomba, lempar lembing dan tolak peluru.

Sementara atlet lain yang masuk dalam kelompok desentralisasi saat ini sudah kembali ke daerahnya masing-masing untuk melakukan latihan mandiri dari ruma.

Namun, kata Markus, para pelatih tetap melakukan pemantauan kepada atlet yang melakukan latihan mandiri dari rumah.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PASI Papua, Bapak Doren Wakerkwa yang tak henti-hentinya memantau perkembangan latihan atlet, kami akan berusaha untuk meraih prestasi terbaik pada PON XX di Bumi Cenderawasih,” pungkasnya.

Artikel Terkait

KONI Papua Kumpulkan Cabor Beladiri

Bams

KONI Papua Berduka Daud Ngabalin Wafat

Bams

Awal Tahun 2021, KONI Evaluasi Atlet PON Papua

Bams

KONI Papua Bagikan Peralatan Untuk 37 Cabor

Bams

Pemuda Papua Berperan Sukseskan PON XX

Bams

Pembinaan Atlet di Papua Belum Berjalan Maksimal

Bams

Jelang PON XX, Koni Papua Gelar Palatihan Masseur

Bams

KONI Papua Utamakan PON

Pasific Pos

Jelang PON, KONI Papua Warning Atlet dan Pelatih

Bams