Pasific Pos.com
Olahraga

Venue Menembak Indoor Habiskan Anggaran APBD Papua Rp 123 Miliar

Venue Menembak papua

Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua terus mengebut pembangunan sarana dan prasarana pendukung penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Salah satu venue yang sedang dibangun di kawasan kompleks olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, yakni Venue Menembak kini progresnya sudah memasuki 91 persen.

Venue yang dibangun menggunakan dana APBD Papua senilai Rp123 miliar ini kurang lebih memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan venue menembak di daerah-daerah lainnya. Hanya saja, venue Menembak Indoor Papua ini memiliki beberapa keunggulan.

Di antaranya, venue Menembak Indoor Papua ini menerapkan regulasi keamanan ketat, seperti di arena menembaknya dan juga pada gudang penyimpanan senjata dan peluru menggunakan jeruji mirip sel.

“Tingkat keamanannya memang sangat diperhatikan, karena belajar dari pengalaman. Penyimpanan gudang senjata dengan peluru akhirnya dipisah, dan dilengkapi dengan jeruji sel,” ujar Manajer Proyek PT NK, Dian Ananta Tomazya kepada pers, Kamis (6/8/20).

Tak hanya itu, venue menembak juga memiliki standar kejuaraan dunia yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Dimana, Venue Menembak Indoor terdapat sejumlah hall atau area fungsi meliputi running target, finall hall, gedung pengelola dan asrama.

“secara regulasi sama, tapi terjadi beberapa penyempurnaan. Walaupun secara fungsi hampir sama. Untuk yang 50 meter Ini menampung 250 penonton, di 10 meter 300 penonton, running target ada 35 penonton, dan final hall 150 penonton. Venue ini standarnya sama dengan yang digunakan di Dubai pada Kejuaraan Dunia menembak,” pungkasnya.

Pembangunan venue Menembak Indoor ini direncanakan rampung keseluruhan pada September mendatang sesuai dengan kontrak.

Artikel Terkait

Venue Voli Pantai PON Pakai Pasir Lokal

Bams

Venue Bola Voli PON XX Diusulkan Masuk Rekor Muri

Bams

PON XX, Venue Voli Sudah 99, 5 Persen

Bams

Disorda Papua Survei Venue Paralayang PON 2021

Bams

Penyelesaian Dua Venue Jadi Fokus Utama

Arafura News

Venue Futsal PON XX Perlu Pembenahan

Bams

PON XX, Lokasi Venue Rugby pindah ke Lahan TNI AU

Bams

Venue Sepatu Roda PON XX Capai 25 Persen

Bams

Fasilitas Istora Papua Bangkit Didatangkan Dari Luar Negeri

Bams