Pasific Pos.com
Olahraga

KONI Kalsel Tinjau Venue PON XX

KONI Kalsel Tinjau Venue PON XX
Rombongan Koni Kalsel dipimpin oleh H. Anwar Hadimi, wakil sekretrais H. Hesly, Biro media Humas Mursyid Arfan, bidang Rena H. Fitri Rifani dan Rosiyati MH Thamrin, SE, MM

JAYAPURA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua enam bulan lagi. Namun Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah melakukan kunjuangan ke venue dan sarana pendukung di empat klaster PON XX yaitu di Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Rombongan Koni Kalsel dipimpin oleh H. Anwar Hadimi, wakil sekretrais H. Hesly, Biro media Humas Mursyid Arfan, bidang Rena H. Fitri Rifani dan Rosiyati MH Thamrin, SE, MM dan diterima oleh Litbang Koni Papua Buce Hukumala dan anggota Humas KONI Robin J. Sinambela, Senin (16/3/2020) di Kantor Koni Papua.
Hari ini, kami ingin dari dekat sejauh mana kesiapan pembangunan venus oleh Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020. KONI Kalsel Tinjau Venue PON XX

Disamping itu juga yang paling penting lagi melihat tempat-tempat yang layak dan cocok untuk penginapan non kampus di provinsi Papua.

“Selain melihat venue di Jayapura, kami juga akan bertolak ke Timika dan Merauke,’’ kata Anwar.

Anwar mengatakan, untuk menghadapi PON XX tahun 2020 di Papua, KONI Kalsel menyiapkan 106 atlet dan 56 pelatih dan official, dan mengikuti 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada PON XX.

“Kami dari KONI Kalsel hanya mengikuti 25 cabor di PON XX Tahun 2020 di Papua. Target kami juga tidak muluk-muluk hanya 13 medali emas,’’ ujarnya.

Dikatakanya, ada beberapa cabor yang menjadi andalan Kalsel di PON XX Tahun 2020, seperti Wushu, Gulat, Menembak, karate dan masih ada cabor lain. KONI Kalsel Tinjau Venue PON XX

Mewakili sekretaris umum KONI Papua, Litbang KONI Papua, Buce Hukumala, menyampaikan permintaan maaf kepada rombongan KONI Kalsel bilamana ada kekurangan dari KONI Papua atas penyambutan terhadap bapak-bapak dan ibu dari KONI Kalsel.

‘’Silahkan bapak-bapak dan ibu melihat venus –venus di Kota Jayapura, Jayapura, Merauke dan Timika. Kami sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2020 siap sebagai tuan rumah dan menjadi tuan rumah yang baik bagi semua bagi KONI-KONI, atlet, pelatih dan official,’’ katanya.

Artikel Terkait

Mama-Mama Papua Bisa Jualan di Sekitar Venue PON

Bams

Pekerjaan Venue PON Tetap Jalan Meski ada Wabah Corona

Bams

Pemprov Papua Pastikan Bangun Dua Venue PON di Kota Jayapura

Bams

Venue dan Peralatan PON Jadi Perhatian KONI Pusat

Bams

Technical Delegate Basket Temukan Ada Kekurangan di MSC

Bams

Venue Basket PON di MSC Dinilai Membahayakan Atlet

Bams

Wagub: Jangan Ragu Dengan Papua, Venue PON Selesai Tepat Waktu

Bams

Kementerian PUPR Mulai Tata Kawasan Venue PON 2020

Bams

KONI dan PB PON Finalisasi Venue Cabor per Klaster

Bams