Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Jefri Abel : Venue Sepatu Roda PON Berstandar Internasional

Proges pembangunan venue sepatu roda di Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, sudah mencapai 70 persen.

JAKARTA – Venue PON Papua berstandar Internasional bukan saja Stadion Sepak Bola Lukas Enembe, Kolam Renang Aquatik maupun Istora Papua Bangkit.

Kini, pembangunan Venue Sepatu Roda di Buper Waena, Kota Jayapura, Papua yang kini dalam proges pembangunan telah mencapai 70 persen nantinya akan menjadi kiblat untuk melahirkan atlit di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Technical Delegate (TD) Sepatu Roda, Jeffry Abel ketika di wawancarai, Sabtu (6/2) sore.

Kata dia Venue yang kini dalam proses pembangunan merupakan venue berstandar internasional yang ada di Indonesia.

“Venue ini berstandar nasional dan nantinya juga venue ini akan menjadi tempat untuk melahirkan para atlit yang handal di cabang olahraga sepatu roda khususnya anak-anak Papua,” ucapnya.

Mantan Sekretaris PHRI Papua ini, mengungkapkan pembangunan venue sepatu roda PON XX di rencanakan rampung pada Maret 2021 mendatang.

“Saat ini venue itu masuk dalam tahap 70 persen pembangunan. Kalau tidak ada halangan Maret rampung dan April sudah dapat dipergunakan,” jelasnya.

Sementara itu ditanyakan soal kendalanya para atlit PON Papua cabang sepatu roda yang kesulitan tempat latihan lantaran track, kata Jeff nantinya venue tersebut akan di pergunakan oleh para atlit bahkan markas nantinya.

“Kami proges pembangunan ini rampung secepatnya. Dan kami berharap dengan Venue ini bisa membantu para atlit dalam mempermatang persiapan menghadapi PON apalagi Papua sebagai tuan rumah,” tegasnya.

Ia pun menambahkan, mengapa venue sepatu roda ini nantinya akan menjadi venue berstandar internasional, lantaran spesifikasi lintasan mengikuti standar internasional.

“Mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana semuanya berstandar internasional, dengan menggunakan Final coating dari Vesmaco Itali dan Timing system dari amerika, maka venue Buper akan menjadi venue yang akan terbaik di Benua Asia,” bebernya.

Artikel Terkait

Kunjungi Venue, TD Softball dan Baseball TD Berikan Rekomendasi

Bams

Biaya Perawatan Venue PON Papua Rp 85 Miliar per Tahun

Bams

Kementerian PUPR Siap Diserahkan Empat Venue PON ke Pemda Papua

Bams

Bulan Depan, Empat Venue APBN Diserahkan ke Provinsi Papua

Bams

Venue Futsal di Mimika yang Rusak Diperbaiki

Bams

12 Venue PON XX Rampung Direnovasi

Bams

4 Venue PON XX Dibangun Januari 2021

Bams

Pemprov Papua Gelar Pelatihan Tenaga Teknis Pengoprasional dan Perawatan Venue PON XX

Bams

Akses Jalan Masuk ke Venue Kriket dan Hoky PON XX Dipalang

Bams