Pasific Pos.com
Olahraga

Ketum POBSI Papua Tutup Pemusatan Latihan Persiapan PON XX 2021

Ketua Umum POBSI Papua Natalis Tabuni, SS, M.S foto bersama dengan atlet, official usai menutup rangkaian TC PON XX 2021 di Jogjakarta, Senin, 30 Agustus 2021.

Jayapura – Ketua Umum POBSI Papua Natalis Tabuni, SS, M.S resmi menutup rangkaian pemusatan latihan atau Training Center (TC) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Jogjakarta, Senin, 30 Agustus 2021.

Kegiatan TC yang telah berjalan satu tahun lebih itu, merupakan bekal sebagai persiapan para atlit biliar Papua menjelang PON XX 2021 bulan Oktober mendatang.

Ya, hari ini (Senin-red) Ketua Umum POBSI menutup seluruh kegiatan TC biliar PON Papua, pesan beliau para atlet bisa menjaga kesehatan, apalagi saat ini masih dalam suasa pandemic Covid-19,” kata Sekum POBSI Papua Agus Fakaubun ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin malam.

Agus mengatakan, tim biliar PON Papua yang ditargetkan meraih 4 medali emas akan bertolak ke Mimika pada Selasa besok dan tiba di Mimika pada Rabu, 1 September 2021 pagi.

“Kita akan berangkat dari Jogjakarta Selasa besok, tiba di Mimika Rabu pagi. Seluruh atlet dan official sudah melakukan pemeriksaan Covid-19,”jelasnya.

Menurut Agus, dalam arahannya, Ketua Umum POBSI Natalis Tabuni berpesan kepada para atlet bahwa dengan melakukan pemusatan latihan yang cukup lama, maka para atlet harus bertekad meraih prestasi terbaik, apalagi kita sebagai tuan rumah PON.

Status sebagai tuan rumah, kata Agus harus dimanfaatkan oleh tim biliar Papua. Untuk itu, PON XX, pengurus POBSI memasang target 4 medali emas. “Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Papua agar tim biliar bisa dapat merealisasikan target empat medali emas di PON nanti,”katanya.

Agus menambahkan, total atlet yang akan berangkat 24 orang yang terdiri dari 18 atlet dan 6 pelatih dan Officials. Diketahui, Pada XIX di Jawa Barat tahun 2016, cabang olahraga biliard mampu menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Papua.

Artikel Terkait

Juliana J Waromi Kembali Pimpin Perpani Papua

Bams

Kejuaraan Asia 2022, Eduardo Apcowo Raih Medali Perunggu

Bams

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Papua, Marciano Minta Genjot Prestasi Atlet

Bams

Terpilih Jadi Ketua KONI, Kenius Kogoya Siap Pertahankan Prestasi Papua di PON 2024

Bams

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

PERPANI Papua Sambut Kedatangan Peraih Dua Medali Emas Sea Games Vietnam di Bumi Cendrawasih

Bams

Perbakin Bidik Atlet Muda Papua Diproyeksi Ikut PON 2024

Bams

Yermias Bisai Pimpin PASI Papua Periode 2021-2025

Bams