Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Yanto Eluay dan Yonas Nussy Apresiasi Bantuan Alkes Panglima TNI

Tokoh Adat Papua yang juga Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay ketika didampingi Anggota Komisi I DPR Papua yang juga Ketua BMP RI, Yonas Alfon Nussy

SENTANI – Tokoh Adat Papua Yanto Eluay mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang mengirim bantuan 50 tabung berisi oksigen, 1.000 APD, 50 konsentrator dan 150.000 masker kepada dua rumah sakit yang ada di Jayapura, Papua yakni, RSUD Dok II dan RSUD Youwari, untuk mendukung kekurangan kebutuhan di dua rumah sakit tersebut.

“Mewakili masyarakat adat Papua, saya selaku salah satu tokoh adat Papua mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya kepada bapa Panglima TNI, atas bantuannya berupa puluhan tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya bagi penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Papua, baik di Kabupaten Jayapura maupun Kota Jayapura,” kata Yanto Eluay usai melakukan pertemuan dengan Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Alfons Nussy, Sabtu (24/7/2021) siang.

Yanto Eluay yang juga ketua Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini juga mengucapkan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo. Kata Yanto, rakyat Papua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditempat berbeda usai melakukan pertemuan dengan Danlanud Silas Papare, Marsma TNI  Budhi Achmadi di Markas Lanud Silas Papare, Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Alfons Nussy juga memberi apresiasi yang tinggi kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang telah mengirimkan bantuan berupa 50 tabung oksigen dan ribuan alat kesehatan lainnya untuk Provinsi Papua.

“Melalui Danlanud, kami memberikan ucapan terimakasih kepada Bapa Panglima TNI dan seluruh jajaran yang dengan setia memberikan hatinya kepada rakyat Indonesia yang mendiami Bumi Cendrawasih,”ucapnya.

Kata Yonas, Persoalan Covid merupakan tanggungjawab bersama yang mana dalam mengatasi pandemic ini dibutuhkan kebersaman kita sebagai rakyat Indonesia untuk saling menolong satu dengan yang lain.

Artikel Terkait

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Danlanud Silas Papare Lakukan Coffee Morning dengan Wartawan

Jems

Perkuat Sinergitas, Danlanud Silas Papare Kunjungi Kapolres Jayapura

Jems

Coffee Morning Bersama Wartawan, ini Harapan Danlanud Silas Papare

Jems

Mendapat Pesawat Hibah, Danlanud Budhi: Terima Kasih SAM Air

Jems

Masuk Dalam Program Tahun ini, TNI AU Akan Bentuk Skadron Udara 9 di Papua

Jems