Pasific Pos.com
Headline

Danlanud Silas Papare Lakukan Coffee Morning dengan Wartawan

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., ketika memberikan sambutan pada acara Coffee Morning bersama wartawan, di VIP Room Venue Rugby, Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/11/2023).

Sentani – Guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan kemitraan dengan wartawan, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah melakukan Coffee Morning.

Coffee morning yang dihadiri para wartawan se-Kabupaten Jayapura, ketua organisasi wartawan diantaranya AMSI, PWI dan FJPI beserta pejabat tinggi Lanud Silas Papare itu, berlangsung VIP Room Venue Rugby, Lanud Silas Papare, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/11/2023),

Dalam sambutannya, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan juga apresiasi yang tinggi kepada para wartawan yang hadir memenuhi undangan untuk bertatap muka langsung dalam acara Coffee Morning tersebut.

“ Jadi coffe morning ini kami adakan untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Lanud Silas Papare yang baru mengantikan Marsma TNI M. Dadan Gunawan. Selain itu juga, untuk memperkenalkan para Pejabat kami yang ada di Lanud Silas Papare,” kata Danlanud.

Dirinya berharap Coffee Morning tersebut dapat mempererat jalinan silaturrahmi, antara insan pers yang ada di Kabupaten maupun Kota Jayapura dengan TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Silas Papare.

“Harapan saya, kita dengan rekan-rekan media online maupun cetak akan saling berkoordinasi, saling berkomunikasi. Jadi kita saling bertukar pikiran atau bertukar berita (informasi). Media apapun itu mau media cetak, media online atau televisi (elektronik), kita harus berkomunikasi dengan baik, berkoordinasi untuk membuat berita yang memang semestinya kita beritakan untuk masyarakat luas,” harapnya.

“Saya juga berharap, kehadiran Lanud Silas Papare dapat memberikan manfaat bagi warga Papua dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Papua,” tambahnya.

Danlanud menilai, bahwa perkembangan media (dunia jurnalistik) hingga saat ini sudah semakin maju, sehingga wartawan diharapkan bisa menyampaikan berita-berita positif kepada masyarakat luas. Ia juga berharap dalam pemberitaan dapat memberikan edukasi kepada Masyarakat, dengan menyajikan data dan fakta yang aktual.

Menurut Danlanud, media khususnya wartawan itu merupakan teman yang harus dirangkul untuk menginformasikan apa yang seharusnya diinformasikan kepada seluruh masyarakat luas.

“Artinya, media tugasnya untuk mencerdaskan masyarakat, tentunya hal ini dapat dilaksanakan jika proses pengumpulan dan penulisan berita dilaksanakan dengan objektif, faktual dan berimbang dengan mengambil narasumber yang berkompeten di bidangnya. Jadi masyarakat harus di edukasi sama media ini lewat berita yang ditulis oleh wartawan,” pungkas Danlanud.

Perlu diketahui, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah., S.Sos., baru saja menyelesaikan pendidikan PPSA XXIV Lemhanas RI dan merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1995. Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (KADISPENAU) pada periode tahun 2020 sampai dengan 2022 dan juga menjabat Danlanud Adi Sumarmo-Solo pada tahun 2018 dan Danlanud Wiriadinata-Tasikmalaya pada tahun 2012.

Marsma Indan sendiri memiliki latar belakang sebagai Penerbang Helikopter dari Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sanjaya, Bogor. Dia merupakan alumni sekolah Penerbang angkatan 54 dan sekolah instruktur Penerbang angkatan 56, serta pernah melaksanakan tugas penerbangan di wilayah Papua pada periode tahun 1998 sampai dengan 2007.

 

Artikel Terkait

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Tunjang Operasional Kampus dan Panti Asuhan, Partai NasDem Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

Jems

Gelar Turnamen Catur, Ruddy Bukanaung: Ini Ajang Silaturahmi Dengan Pecatur Kabupaten Jayapura

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems

Raih Dukungan Suara, Ruddy Bukanaung Gencar Lakukan Tatap Muka Bersama Masyarakat Dapil II

Jems

Temui Warga Kampung Kensio, Ruddy Bukanaung Mohon Doa dan Dukungan

Jems

Sambut HPN, Polres Jayapura dan Wartawan Gelar Diskusi Publik Melek Literasi Pemilu Damai 2024

Jems