Pasific Pos.com
Info Papua

Paket PON XX Segera Dilelang

Paket PON XX Segera Dilelang

JAYAPURA – Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Papua, Elia Loupatty mengatakan bahwa paket pekerjaan perlengkapan PON XX Papua dalam waktu dekat segera dilelang.

Hal itu disampaikannya kepada pers usai menutup Rapat Koordinasi RAK antar Bidang PB PON di salah satu hotel di Kota Jayapura, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, rapat koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Umum Pengadaan (RUP) selama dua hari berjalan dengan baik, dan masing-masing bidang pada PB PON sudah memahami dengan baik tupokis pekerjaanya.

Jadi, dalam rapat tersebut masing-masing bidang yang saling beririsan sudah pahami tupoksinya, dengan begitu, pekerjaan pada bidang yang harus tenderkan dalam waktu dekat sudah bisa dilelang,’’ ujarnya.

Loupatty mengatakan, penyelenggaraan PON tinggal setahun lebih, sehingga program kerja yang akan di lelang akan serahkan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang/jasa.

“Kita targetkan sebelum akhir tahun paket pekerjaan yang harus dilelang akan kita serahkan kepada ULP Papua,’’ ujarnya.

Dikatakannya, ada paket yang mungkin terlambat, karena kita harus menghitung masa pemeliharaan peralatan maupung tempat penampungan.

“Pengadaan yang paling sulit adalah peralatan yang harus didatangkan dari luar negeri. Sehingga dengan sisa waktu ini, kita harus segera proses. Saya harap dalam waktu dekat semua sudah bisa dilelang.’’ ujarnya lagi.

Loupatty menyatakan, PON XX 2021 merupakan sebuah agenda nasional, oleh sebab itu seluruh masyarakat Papua diharapkan berpartisipasi dalam mensukseskan event empat tahunan tersebut.

“PON PON XX tahun 2021 setahun lagi, saya harapkan masyarakat mendukung dengan meningkatkan sinergitas bersama pemerintah agar PON XX dapat berjalan lancar.

Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah kejuaran olahraga multieven nasional di Indonesia yang diadakan setiap 4 tahun sekali oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Seperti diketahui, Provinsi Papua berhasil memenangkan bidding untuk tuan rumah penyelenggara PON ke XX mengalahkan Bali dan Aceh pada Rapat Anggota Tahunan KONI.

Artikel Terkait

PON XX, Papua Turunkan 14 Perenang

Bams

PON XX, PLN Jamin Pasokan Listrik

Bams

Telkom Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

PON XX, Tuan Rumah Papua, Tak Ada Provinsi Lain

Bams

UPT Pengelola Venue PON Dalam Pembahasan di Kemendagri

Bams

Alex Kapisa : Jangan Ragukan Papua Sebagai Tuan Rumah PON

Bams

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Bams

LANUD Silas Papare Jayapura Dukung PON XX Papua

Bams