Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Coffee Morning Bersama Wartawan, ini Harapan Danlanud Silas Papare

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Mochamad Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP., didampingi Kadisops Lanud Silas Papare Kolonel Nav Ari Sutopo, Kadispers Lanud Silas Papare Kolonel Adm I Gede Suwamba, Kadislog Lanud Silas Papare Kolonel Tek M. Hadis Hamsyah, Kadispotdirga Lanud Silas Papare Letkol Kal Taufiq Giri dan Kapentak Lanud Silas Papare Mayor Sus Rindar Noor, ketika menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers Kabupaten Jayapura, di Cafe Angkasa, Senin, (19/9/2022).

SENTANI – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Silas Papare Marsekal Pertama (Marsma) TNI Mochamad Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP., melakukan Coffee Morning bersama wartawan Kabupaten Jayapura.

Coffe morning yang dilaksanakan di Cafe Angkasa, Senin (19/9/2022) merupakan pertemuan perdana tatap muka dan beramah tamah bersama para Jurnalis yang bertugas di Bumi Khenambay Umbay semenjak dirinya menjabat sebagai Danlanud Silas Papare.

Turut hadir dalam coffee morning ini diantaranya, Kadisops Lanud Silas Papare Kolonel Nav Ari Sutopo, Kadispers Lanud Silas Papare Kolonel Adm I Gede Suwamba, Kadislog Lanud Silas Papare Kolonel Tek M. Hadis Hamsyah, Kadispotdirga Lanud Silas Papare Letkol Kal Taufiq Giri dan Kapentak Lanud Silas Papare Mayor Sus Rindar Noor.

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dadan Gunawan dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para wartawan, karena telah dapat hadir memenuhi undangan untuk bertatap muka langsung dalam acara Coffee Morning tersebut.

Dikatakan Danlanud, tujuan Coffee Morning ini yaitu untuk mempererat jalinan silaturrahmi, agar terjalin hubungan baik antara insan pers yang ada di Kabupaten Jayapura bersama TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Silas Papare.

“Harapan saya, kita dengan rekan-rekan media online maupun cetak akan saling berkoordinasi, saling berkomunikasi. Jadi kita saling bertukar pikiran atau bertukar berita (informasi), media apapun itu mau media cetak, media online atau televisi (elektronik), kita harus berkomunikasi dengan baik, berkoordinasi, untuk membuat berita yang memang semestinya kita beritakan untuk masyarakat luas,” imbaunya.

Danlanud menilai, bahwa perkembangan media (dunia jurnalistik) hingga saat ini sudah semakin maju sehingga wartawan diharapkan bisa menyampaikan berita-berita positif kepada masyarakat luas. Ia juga berharap dalam pemberitaan, media tidak asal menulis tapi dalam pemberitaan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Silahkan menulis apapun itu, tapi yang bertanggung jawab. Dengan artian, data dan fakta yang ditulis itu betul-betul bisa dipertanggungjawabkan. Jangan hanya sekedar membuat tulisan yang mengambang, gak jelas datanya apa dan faktanya gak ada gitu,” katanya.

Sebab kata Danlanud, media khususnya wartawan itu merupakan teman yang harus dirangkul untuk menginformasikan apa yang seharusnya diinformasikan kepada seluruh masyarakat luas.

“Artinya, media tugasnya untuk mencerdaskan masyarakat. Jangan sampai ada media yang jutsru memprovokasi masyarakat, itu tidak boleh. Justru masyarakat harus di edukasi sama media ini lewat berita yang ditulis oleh wartawan,” pungkas Marsma Dadan Gunawan.

Artikel Terkait

Mendapat Pesawat Hibah, Danlanud Budhi: Terima Kasih SAM Air

Jems

Masuk Dalam Program Tahun ini, TNI AU Akan Bentuk Skadron Udara 9 di Papua

Jems

Dukung PON, Lanud Silas Papare Jayapura Dapat Penghargaan

Bams

Yanto Eluay dan Yonas Nussy Apresiasi Bantuan Alkes Panglima TNI

Jems

Kunjungi Danlanud Silas Papare, Yonas Nussy Bahas Prioritas SDM Papua

Jems

PB PON bersama Lanud Silas Papare Gelar Rapat Persiapan Simulasi Kedatangan Kontingen

Jems

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Bams

LANUD Silas Papare Jayapura Dukung PON XX Papua

Bams

Mengenang Jasa Pahlawan, Lanud SPR Ziarah Ke TMP Kesuma Trikora

Jems