Pasific Pos.com
Headline

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Jayapura, – Kepala Perwakilan PBB di Indonesia Valerie Juliand, meninjau programnya yang sudah berjalan selama ini di Provinsi Papua. Dalam kunjungannya Selasa (28/2), Valerie Juliand sambangi kantor Gubernur Papua didampingi Kepala Penasehat Keamanan PBB Joseph Katuramu.

Saat bertemu Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, Valerie menyampaikan terimakasih atas dukungan Gubernur Lukas Enembe terhadap program-program PBB dan juga staf PBB yang menjalankan tugas di Tanah Papua.

“Saya ingin mendiskusikan soal program-program yang sudah berjalan, sekaligus membicarakan peluang kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” katanya.

Dikatakan, akan menetap di Jayapura selama satu pekan, selain bertemu Pemerintah Provinsi Papua, juga akan menemui para staf PBB yang bekerja di Papua.

Pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa menyampaikan, pelaksanaan pemerintahan Papua di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjalan sebagaimana mestinya dan optimal.

Dirinya juga melaporkan situasi kasus Covid-19 di Papua yang sudah melandai, namun seluruh masyarakat tetap diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami harapkan cakupan vaksinasi terus meningat,” ujarnya.

Doren Wakerkwa juga menyampaikan kondisi keamanan di Papua, yang mana Kapolda dan Pangdam sudah bekerja dalam mengendalikan situasi tetap kondusif.

“Semua berjalan sangat luar biasa. Begitu juga mengenai pelaksanaan Otsus yang berjalan sangat baik,” tutupnya.

Artikel Terkait

Tokopedia Bantu UMKM Papua Kantongi NIB untuk Kembangkan Bisnis Menjadi #YangLokalYangJuara

Bams

Sekda: GMKI Harapan Besar Pemerintah dan Masyarakat Papua

Bams

Ekonomi Biru Diharapkan Membawa Dampak Positif Bagi Papua

Bams

Lemhanas RI Buat Kajian Srategis Soal Papua

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Pemberian Beasiswa Selandia Baru

Bams

Pimpin Upacara HUT RI, Lukas Enembe: Papua Harus Lebih Maju

Bams

Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih Dari Timur Papua Untuk Indonesia

Bams

Pemprov Papua programkan donor untuk pastikan ketersediaan Stok Darah

Bams

2.950 Tenaga Honorer Papua lolos Verifikasi dan Validasi

Bams