Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraSosial & Politik

Kapolres Jayapura Ajak Caleg dan Parpol Wujudkan Pemilu Damai 2024

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen ketika memberikan sambutan pada acara Colo Sagu: Diskusi “KoPi PemDa” (Komitmen Pikiran Pemilu Damai) yang diselenggarakan Polres Jayapura.

 

 

 

Sentani – Seluruh calon anggota legislatif (Caleg) dan pimpinan partai politik (Parpol) di Kabupaten Jayapura diajak untuk bersama- sama mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang damai dan penuh kasih sayang.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen di sela – sela kegiatan Colo Sagu: Diskusi “KoPi PemDa” (Komitmen Pikiran Pemilu Damai) yang dilaksanakan Polres Jayapura di Jalan Bandara Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (17/11/2023) malam.

Diketahui, kegiatan Colo Sagu dengan tema diskusi “KoPi PemDa” diinisiasi oleh Kapolres Jayapura dengan tujuan untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang damai di Kabupaten Jayapura.

Diskusi ini dihadiri oleh Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, para penyelenggara dan pengawas Pemilu, unsur Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, para Pimpinan dan pengurus Partai Politik, serta calon anggota legislatif di Kabupaten Jayapura.

“Jadi Kegiatan yang digelar untuk para Calon Legislatif dan seluruh unsur Forkompimda dan pemilih pemula ini kita lakukan agar bagaimana kita bersama – sama dapat mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang damai ini di Kabupaten Jayapura,” katanya.

“Dan di dalam acara ini, kami konsep 1.000 cup kopi dan sagu secara gratis. Mari kita bicara Pemilu 2024 seperti apa namun Kepentingan kami untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian menjelang dan saat Pemilu 2024,” sambung Kapolres.

Kapolres berharap, para Caleg dan penyelenggara dapat memanfaatkan momen dari terselenggaranya KoPi PemDa tersebut. Karena saat ini lebih banyak pemilih pemula dibandingkan dengan para Caleg.

Dikatakan, kegiatan seperti ini akan lebih sering dilakukan kedepannya. “Maka dari itu, kami juga mengundang FKUB dan Kemenag agar kedepannya dua lembaga ini bisa membuat konsep doa bersama seperti apa untuk menciptakan pemilu yang damai. Supaya hari kasih sayang atau Valentine di tahun 2024 nanti menjadi ajang Pemilu 2024 yang penuh cinta dan damai,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait

KKK Kabupaten Jayapura Gelar Ibadah Perayaan Natal Secara Khidmad

Jems

Fraksi Nasdem: Pj Bupati Harus Menseriusi Surat Pergantian Ketua DPRD

Jems

Hadiri Acara Tanam Cabai, Cintiya Ruliani Talantan Serahkan Bantuan Kultivator

Jems

Bersama Kapolres Jayapura dan Anggota DPRD, Tim Colo Sagu Tanam Cabai di Lahan PoktanĀ  Pelita Jaya Makmur

Jems

Ikuti Diksar selama 12 Hari, 41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Jems

Danlanud Silas Papare Lakukan Coffee Morning dengan Wartawan

Jems

Otis Suwae: Kami Minta Bawaslu Tegas Tindak Caleg yang Curi Start Kampanye

Jems

Soal APK Curi Start Kampanye, NYO: Bawaslu Harus Tegas Menindak Caleg Tersebut

Jems

Ondoafi Dondai dukung Triwarno Purnomo Lanjutkan Jabatan Pj Bupati Jayapura

Jems