Pasific Pos.com
Info Papua

Kadis Kominfo Papua Diganjar Penghargaan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri Agus Yudianto berpose dengan penghargaannya.

JAYAPURA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri Agus Yudianto dianugerahi penghargaan oleh Komisi Penyiaran Daerah (KPID) atas Eksistensinya Mengawal Kebenaran Informasi di tengah Maraknya Pemberitaan Hoax.

Usai menerima penghargaan, Jeri mengapresiasi lembaga KPID yang secara berkala memantau kinerja instansinya. Pihaknya berjanji akan terus menjaga marwah pemberian informasi yang benar kepada masyarakat.

“Dimana kedepan kami bakal terus meningkatkan serta memberikan literasi dalam bentuk edukasi, baik di media sosial maupun lainnya kepada masyarakat, sehingga mereka dapat menggunakan medsos dengan baik dan jauh dari hoax,” terang Jeri.

Dia akui, sampai dengan saat ini masih ada ketimpangan informasi di media sosial yang begitu tinggi. Bahkan meski penyebaran informasi merupakan hak semua orang, masih banyak ditemukan potensi hoax.

Oleh karenanya, dia bertekad melakukan edukasi lewat medsos resmi kominfo, baik di twitter, instagram, facebook dan website resmi Pemprov Papua, untuk kemudian dijadikan sebagai literasi dalam menangani hoax.

“Kita juga nanti menggandeng komunitas influencer di Papua yang sudah menjadi mitra kita, untuk nanti bersama-sama dengan Kominfo Papua menyampaikan informasi yang benar,” tutupnya.

Sementara pada acara puncak peringatan hari penyiaran nasional ke – 89 tahun 2022, Jumat (1/4/2022) pagi, di Swisbel Hotel Jayapura KPID Papua juga menganugerahkan penghargaan lain kepada lembaga publik di Papua.

Diantaranya, RRI Jayapura yang dinobatkan sebagai Radio Publik Peduli Siaran Pembangunan Papua. Kemudian TVRI Papua sebagai Televisi Publik Responsif Digitalisasi Penyiaran. Selanjutanya, Gubernur Lukas Enembe yang dinobatkan sebagai “Bapak Peduli Penyiaran Sehat, Berimbang dan Edukatif.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams

Masyarakat Sarmi Minta Caretaker Orang Asli

Bams