Pasific Pos.com
Info Papua

Gubernur Lukas Enembe Dinobatkan Sebagai “Bapak Peduli Penyiaran Sehat Berimbang dan Edukatif”

JAYAPURA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Papua menobatkan Gubernur Lukas Enembe sebagai “Bapak Peduli Penyiaran Sehat, Berimbang dan Edukatif”. Penyerahan penghargaan kepada gubernur diterima Sekda Papua Muhammad Ridwan Rumasukun bertepatan dengan peringatan hari penyiaran nasional ke – 89 tahun 2022, Jumat (1/4/2022).

“Penghargaan ini segera saya teruskan kepada bapak gubernur dan ternyata kerja kita dilihat oleh orang lain. Saya kira penghargaan ini adalah hal positif bagi kita dan mudah mudahan kita lebih baik, semoga apa yang kita buat hari ini berguna bagi tanah dan masyarakat Papua di masa yang akan datang,” terang Sekda Papua, Ridwan Rumasukun usai menerima penghargaan.

Sementara pada acara puncak peringatan hari penyiaran nasional di Jayapura, KPID Papua juga menganugerahkan penghargaan lain kepada lembaga publik di Papua.

Ketua KPID Provinsi Papua Rusni Abadaidata mengatakan, media penyiaran radio dan televisi sudah mengalami transformasi, yakni dari siaran analog kini telah bermigrasi ke sistem digital. Meski begitu, siaran yang diakses lewat radio dan telivisi tersebut harus mengandung konteks beredukasi dan bernilai kebenaran.

“Hal ini penting guna menepis pemberitaan hoax sebagai ancaman terhadap negara, terutama di daerah perbatasan Indonesia,” bebernya.

Ia menambahkan, perkembangan penyiaran radio dan televisi itu juga diharapkan dapat membangkitkan minat publik untuk mengakses informasi lewat penyiarna radio dan televisi.

“Kami juga tetap melakukan pengawasan dan mendorong agar lembaga penyiaran memperbanyuak konten lokal dan bermutu berdasarkan Undang-Undang tentang penyiaran.

Pada kesempatan itu, KPID Papua juga memberikan penghargaan berupa Anugerah KPID kepada lembaga penyiaran di Papua.

Di antaranya RRI Jayapura yang dinobatkan sebagai Radio Publik Peduli Siaran Pembangunan Papua dan TVRI Papua sebagai Televisi Publik Responsif Difitalisasi Penyiaran.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams

Masyarakat Sarmi Minta Caretaker Orang Asli

Bams