Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

DPD Nasdem Kabupaten Jayapura Gelar Lomba PUBG Mobile

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw ketika memberikan sambutan pada kegiatan Lomba PUBG di kantor sekretariat DPD Nasdem Kabupaten Jayapura.

Peringati hari ulang tahun Nasdem ke-10 Tahun

SENTANI- Dewan Pimpinanan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Jayapura  mengadakan perlombaan PUBG Mobile. Perlombaan yang dilaksanakan di sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura,  Jumat (26/11/2021) siang itu, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Partai Nasdem yang ke-10 tahun.

“Penyelenggaraan hari ulang tahun partai Nasdem di tahun ini dibuat sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Dimana jika sebelumnya peringatan hari ulang tahun dilaksanakan dalam berbagai kegiatan sosial dan penyerahan bantuan kepada masyarakat, namun kali ini kita mengadakan perlombaan PUBG Mobile yang melibatkan generasi muda di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya,”kata Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua yang juga sebagai bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Menurutnya, kali ini panitia coba merancang kegiatan yang berbeda. Yang mana, ada-ada keterlibatan anak-anak milenial yang berbakat. Olahraga ini boleh dianggap mengakomodir kebutuhan generasi zaman sekarang karena melibatkan dari berbagai strata dari berbagai tempat.

“Karena itu kegiatan ini ini boleh dibilang sangat membanggakan bagi Partai Nasdem. Ini juga sebagai upaya dilakukan oleh partai untuk bagaimana partai Nasdem lebih dikenal oleh banyak pihak terutama di kalangan milenial,”ujarnya.

Mathius menuturkan, aktivitas apapun masyarakat bisa menilai mana yang dianggap cocok untuk mereka bisa berpartisipasi. Karena itu, ia berharap kedepan PUBG Mobile yang kini sudah menjadi salah satu cabang olahraga digital yang dipertandingkan, bisa memberikan dampak baik bagi generasi penerus untuk terus berkembang dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

Mathius menandaskan, Ini kegiatan yang positif bukan saja untuk main game tetapi setidaknya Ini bisa memberikan dampak secara ekonomi bagi masa depan mereka.

Ditempat yang sama, ketua Panitia penyelenggara, Rudi Bukanaung menjelaskan, kegiatan itu diikuti oleh 420 peserta,   yang terbagi dalam 84 tim.

“Jadi ada 72 tim Putra yang sudah  melaksanakan pertandingan kualifikasi, secara online. Dari jumlah itu nantinya hanya 16 tim yang akan masuk ke babak final,”

“Kemudian untuk tim Putri ada 12 tim yang masuk ke babak final. Sedangkan untuk juara 1 kita serahkan uang pembinaan senilai 10 juta rupiah dan total prize Pool itu 50 juta Rupiah yang akan terbagi untuk tim Putri sebesar 30% dan 70% untuk hadiah tim Putra, ” jelas Rudi Bukanaung.

Artikel Terkait

Peduli Korban Banjir, Garda Pemuda Nasdem Salurkan Bantuan Bama

Jems

Nasdem Salurkan Ribuan Bantuan Kepada Korban Banjir Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura

Jems

Turnamen PUBG Mobile NasDem Papua Ditutup, Ini Pemenangnya

Jems

Syahrul Yasin Limpo Minta Kader Nasdem Ikut Terlibat Dorong Sektor Pertanian

Jems

Tindak Lanjuti Instruksi DPP, DPW Partai NasDem Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

Jems

Partai Nasdem Nyatakan Sikap Terhadap Mantan Ketua DPD Kabupaten Jayapura

Jems

DPW Garnita Malahayati Papua dan Pengurus  Kota Jayapura Berbagi Kasih Dalam Berkah Ramadhan

Tiara

Kuatkan Kapasitas dan Struktur Partai, NasDem Papua Gelar Rakorwil Tahun 2021

Jems

Ketua DPW NasDem Papua Resmikan Kantor DPD NasDem Kabupaten Jayapura

Jems