Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelar Raker Bersama Insan Pers, ‘Jajaran Imigrasi Jalin Kerja Sama Dengan Media’

Imigrasi Jalin Kerja Sama Dengan Media
Para wartawan saat mengikuti raker (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam upaya peningkatan kualitas penyebaran informasi pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke serta sebagai sarana brainstorming Kantor Imigrasi dengan insan pers yang ada di Kabupaten Merauke maka telah diadakan rapat kerja pendekatan dan penguatan fungsi media massa dalam peningkatan kualitas penyebaran informasi di ruang rapat Kantor Imigrasi Senin lalu. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke, Murdo Danang Laksono, SE, M.Si dalam kesempatan itu mengemukakan bahwa insan pers yang ada di Kabupaten Merauke pada dasarnya sudah seperti keluarga bagi jajaran Kantor Imigrasi.

Oleh sebab itu apapun yang hendak disampaikan oleh media kepada masyarakat terkait keimigrasian diharapkan dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu sehingga benar-benar akurat. Diakui bahwa faktor keterbatasan akomodasi dan personil sehingga tidak semua media dapat dilibatkan dalam suatu kegiatan keluar, begitu pula terkait dengan hal-hal yang sifatnya kerja sama inteligen dimana media memang tidak bisa diikutsertakan. Namun pihaknya selalu terbuka jika ada koreksi yang disampaikan oleh media jika masih terdapat kekurangan dalam melayani masyarakat khususnya di Merauke.

Sementara itu Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Rotuahman Saragih, SH menambahkan bahwa pertemuan yang dilaksanakan juga menjadi sarana perkenalan dirinya yang memang fokus bertugas di bidang Humas dan ia berharap kerja sama dengan insan pers akan terus terjalin dengan baik. Jika media mengetahui adanya informasi di lapangan yang terkait dengan keimigrasian, misalnya saja mengenai WNA yang melakukan aktifitas tidak sesuai dengan ijin tinggalnya maka dapat langsung menghubungi pihak Kantor Imigrasi, dalam hal ini menghubungi seksi inteligen dan bagian penindakan keimigrasian.
“Ke depan kita akan terus bekerjasama karena kita sama-sama membutuhkan, terlebih khusus terkait dengan berita-berita yang akan dipublikasikan sehingga kedua belah pihak dapat saling memberikan informasi. Selain itu media diharapkan dapat membantu menyebarluaskan program-program Imigrasi sehingga masyarakat sekitar dapat lebih mengetahui,”harapnya.

Artikel Terkait

Wartawan Lokal yang Daftar Liputan PON Masih Minim

Tiara

Di Tengah Pandemi, Kantor Imigrasi Luncurkan Easy Passport

Arafura News

Dalam 30 Hari Tidak Perpanjang Ijin Tinggal, ‘WNA Terancam Dideportasi”

Arafura News

Wartawan Peliput PON Wajib Daftar Online

Bams

Bertemu Wartawan, Sosok Jenderal Ini Serap Semua Masukan

Arafura News

Pemkot Jayapura Berikan Bantuan Sembako Bagi Wartawan

Fani

Tingkatkan Pemahaman Tentang Isu Gender

Arafura News

Dua Jurnalis Papua Ini Apresiasi Pelatihan Yang Disuport Kedubes Amerika Serikat

Arafura News

Warga Diminta Waspada Modus Penipuan Lewat Pengiriman Barang

Arafura News