Pasific Pos.com
Headline

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

105217

Jayapura Pemerintah Provinsi Papua membetuk tim khusus Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. PON akan berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy usai melakukan rapat koordinasi PON dan Peparnas bersama Kapolda, Pangdam, Walikota dan Wakil Bupati Jayapura serta pimpinan OPD Papua, Senin, 10 Mei 2021, mengatakan secara umum kesiapan Peparnas sudah tidak ada masalah.

Kesiapan Peparnas sudah siap 100 persen, PON yang harus kita koordinasi terus terkait dengan beberapa kekurangan yang disampaikan dalam forum rapat tersebut, kata Sekda.

Menurut Sekda, tim PON yang terdiri dari Forkompinda Papua ini, nantinya akan terus melakukan koordinasi dengan PB PON maupun PB Peparnas terkait dengan kesiapan event olahraga nasional empat tahunan ini. Terima kasih kepada Polda dan Kodam yang sudah nyatakan mendukung PON dan Peparnas di bumi Cenderawasih,katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PB Peparnas XVII Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, kesiapan olahraga difabel di Papua tidak ada masalah. Kalau PON sudah siap, berarti Peparnas juga siap, apalagi olahraga difabel ini hanya pertandingkan 12 cabang olahraga, kata Doren Wakerkwa.

Dikatakan, Paparnas XVI akan diselenggarakan di Kota dan Kabupaten Jayapura pada tanggal 2-15 November 2021 mendatang.

Untuk meyakinkan kontingen Peparnas dari 33 provinsi se Indonesia, kata Doren, PB Peparnas akan menyelenggarakan CdM Meeting II pada bulan Juni mendatang di Kota Jayapura.

Kita akan gelar CdM Meeting II bulan depan, kita akan paparkan kesiapan kita kepada semua delegasi kontingen Peparnas yang akan datang ke Papua, jelasnya.

Doren mengatakan, PON dan Peparnas di Papua harus berjalan sukses dan damai, dan itu menjadi tanggungjawab dari kita semua yang tinggal di bumi Cenderawasih.

Kepada seluruh masyarakat dan komponen yang ada di Papua, mari kita sukseskan PON dan Peparnas pada bulan Oktober dan November mendatang, pastikan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang siap dari segala aspek dan yakinlah bahwa Torang Bisa, tutupnya.

Artikel Terkait

Gubernur Papua: Peraih Medali Emas PON Dapat Bonus Rp 1 Miliar

Bams

Sharing Program, ICRC Bertemu Kapolres Merauke

Bams

PUPR Papua Kebut Pembangunan Infrastruktur PON

Bams

PON XX Papua Diliput 1.157 Wartawan

Bams

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

Awal September, Bus Operasional PON Tiba di Papua

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Basket Dikirim ke Mimika

Bams