Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Fraksi Gerindra Kunjungi Warga Bonggo Yang Terdampak Covid-19

Fraksi Gerindra Kunjungi Warga Bonggo
Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua, Yanni SH saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat warga Distrik Bonggo.

Jayapura – Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPR Papua, Yanni SH melakukan kunjungan kerja ke Distrik Bonggo, Kampung Kiren, Kabupaten Sarmi, pekan lalu.

Yanni yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua ini memberikan bantuan paket sembako berupa bahan makanan dan membagi-bagikan Face Shield serta makser kepada warga masyarakat Bonggo.

Dalam tatap muka bersama warga masyarakat, Yanni memberikan edukasi umum tentang pencegahan Covid-19 dan perkembangan serta informasi tentang covid-19.

“penyebaran covid-19 di Papua ini menjadi tanggungjawab kita semua untuk sama-sama mencegah agar tidak bertambah kasus baru,” kata Yanni kepada warga masyarakat di Aula kantor Distrik Bonggo.

Menurutnya, jika masyarakat bisa membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, maka, pelayanan kesehatan kita baru bisa berjalan secara maksimal.

“Jadi jangan sampai terbalik jumlahnya dalam arti makin bertambah, sementara tenaga medis kita tidak bertambah, tapi malah makin berkurang,” ucapnya.

Namun Yanni berharap, apa yang pihaknya berikan hari ini, jangan dinilai dari berapa jumlahnya, tapi inilah bentuk rasa kepedulian dan perhatian dari Fraksi Gerindra DPR Papua kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19.

Yanni pun mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap menjaga jarak, selalu cuci tangan dan menggunakan masker.

“Jadi tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapakan yakni dengan selalu menjaga jarak, jika keluar rumah harus menggunakan masker dan cuci tangan setiap saat. Karena virus itu tidak bisa terlihat dengan mata namun dapat mematikan,” ujar Yanni.

Kepala Distrik Bonggo, Fredy Sawefkoy, S.IPM,AP mengatakan, meskipun masih ditengah pandemi covid-19, namun Ibu Yanni masih mau meluangkan waktu untuk datang berkunjung menyapa masyarakat yang ada di kampung ini.

“Kita tahu ibu Yanni ini banyak kesibukan tapi beliau sudah mau datang melihat kami disini. Ini sangat luar biasa disaat kondisi seperti ini ibu datang membawa sebuah harapan untuk masyarakat. Selain itu juga penyampaian aspirasi ibu Yanni sudah terima, tapi juga ada sentuhan kasih dari ibu,”ungkapnya.

Danramil 1712-06/Bonggo, Dominggus Suitella mengatakan, sangat bersyukur dengan kedatangan ibu Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua ditengah-tengah masyarakat Bonggo.

Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ibu selaku pribadi tapi juga selaku anggota dewan yang sudah melihat secara langsung kehidupan dan kondisi masyarakat yang ada di Kabupaten Sarmi tapi secara khusus di Distrik Bonggo ini.

“Selama ini antisipasi kami tentang pemutusan mata rantai penyebaran virus corona sudah berjalan sesuai himbauan pemerintah, juga bagaimana kami menerapkan protokol kesehatan tentang social distanching dan fisical distanching. Puji Tuhan, dari lima yang reaktif seperti tadi sudah disampaikan dalam pertemuan oleh Kadistrik, dua yang dinyatakan positif dan tiga dinyatakan negatif dari hasil Swab,” kata Danramil Dominggus Suitella.

Namun untuk selanjutnya kata Danramil, kami tetap jaga pola hidup sehat dalam artian istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Itu langkah-langkah yang sama-sama edukasikan kepada masyarakat Kadistrik Bonggo sudah bekerjasama dengan Kapolsek dan juga Koramil serta semua pihak yang ada disini,” ujar Danramil.

Masih ditempat yang sama, Kepala Suku Taronta Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Anton Dawe, mengatakan, hari ini saya mewakili seluruh kepala kampung se-distrik Bonggo mengucapkan banyak terimakasih kepad ibu Yanni yang hari ini sudah hadir ditengah-tengah warga masyarakat Distrik Bonggo dengan membawa berkat serta harapan dari pada semua aspirasi kami yang sudah kami titipkan kepada ibu untuk dapat ditindaklanjuti.

“Kami merasa bangga dengan kedatangan ibu beserta rombongan sehingga apa yang disampaikan tadi terkait usulan-usulan kepala distrik untuk pembangunan di Distrik Bonggo. Baik dari PLN, air bersih dan lain-lainnya yang tidak dapat saya sebutkan. Kami harap, semoga apa yang disampaikan, kami yakin bahwa semua itu membawa aspirasi seluruh masyarakat Bonggo. Mudah-mudahan ibu berkenan teruskan program ini,”harapnya.

Namun yang lebih penting lagi kata Anton Dawe, apa yabg disampaikan Kadistrik tentang pemekaran Sarmi Timur semoga lewat dokumen pemekaran Sarmi Timur yang sudah diserahkan tadi itu, ibu bisa langsung teruskan ke pusat, sehingga ibu dikemudian hari mendapat kesempatan keberkahan besar dari masyarakat Kabupaten Sarmi dan secara khusus Distrik Bonggo.

Sementara itu, sebagai perwakilan perempuan, Yulianti Wayes menyampaikan terimakasih, sebab hari ini ibu Yanni sudah datang melihat kondisi masyarakat yang ada di Distrik Bonggo tapi juga memberi semangat.

“Keberadaan ibu disini sudah membuat kami semangat dan membuat kami tidak takut dengan keadaan yang ada saat ini. Justru ibu memotivasi kami agar tetap kuat dan selalu semangat serta tidak takut dengan yang namanya virus corona atau covid-19,” ungkap Yulianti Wayes.

“Terimakasih untuk ibu yang sudah hadir ditengah-tengah kita. Karena kalau ke Jayapura kami hanya lihat ibu lewat Baliho saja, tapi hari ini kami senang sekali karena kami bisa melihat ibu secara dengan jelas dan nyata bukan lewat baliho lagi,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua, Kunjungi 84 Paramedis Yang Dikarantina di Hotel Sahid

Tiara

Peduli Kasih, Fraksi Gerindra DPR Papua Sambangi Panti Jompo

Tiara

Fraksi Gerindra DPR Papua Lakukan Perjalanan Kasih ke Dua Gereja di Sentani

Tiara

Fraksi Gerindra DPR Papua Serahkan Bantuan Bama Kepada Dua Asrama Mahasiswa

Tiara