Pasific Pos.com
Headline

Terpapar Corona, Papua Cari Tenaga Kesehatan

Hasil Rapid Test Semua Kepala OPD Papua Negatif
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua mencari tenaga kesehatan untuk mendukung operasional Rumah Sakit yang ada di wilayah Kota dan Jayapura, pasca puluhan tenaga kesehatan terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule kepada wartawan di Jayapura, Selasa (14/7).

Menurutnya, sebanyak 84 tenaga kesehatan RS Dok II Jayapura yang positif Covid-19, tentu berdampak pada pelayanan kedepan.

Oleh karena itu, dibutuhkan segera tenaga kesehatan untuk sementara mengganti tenaga kesehatan yang sedang sakit tersebut.

‘’dari rapat koordinasi, kita akan segera cari baik yang ada di Jayapura maupun kita akan minta relawan yang ada di pulau Jawa, dan masalah ini pun kita sudah komunikasikan dengan Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB,’’ ujarnya.

Sumule mengatakan, tenaga kesehatan yang dibutukan antara lain dokter umum, perawat, petugas analis dan gizi.

“kami tim Satgas Covid-19 Papua sudah lakukan komunikasi dengan Direktur RSUD dok II Jayapura, untuk kita lagi mempersiapkan kurang lebih sekitar 120 tenaga medis,” katanya.

Sementara itu, hingga Selasa malam total positif Covid-19 di Papua menjadi 2353 kasus setelah ada penambahan sebanyak 61 kasus baru.

Dengan penambahan 61 kasus ini, maka jumlah pasien yang dirawat sebanyak 1172 dirawat. Penambahan kasus baru ini berasal dari Kota Jayapura sebanyak 47 orang, Kab. Jayapura 4 orang Mimika 1 orang, Keerom 1 orang, Tolikara 4 orang, Pegunungan Bintang 1 orang dan Supiori 3 orang.

Artikel Terkait

BPK Akan Audit Dana Covid-19, Bupati Keerom Siap Kawal Hingga Akhir

Bams

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans