Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Fraksi Gerindra DPR Papua Serahkan Bantuan Bama Kepada Dua Asrama Mahasiswa

Fraksi Gerindra DPR Papua
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH saat menyerahkan bantuan Bama kepada salah satu mahasiswa.

Jayapura, – Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPR Papua telah mengunjungi asrama mahasiswa Intan Jaya dan asrama mahasiswa Yalimo yang ada di Kota Jayapura, dan sekaligus memberikan bantuan bahan makanan (Bama) berupa beras, mie instan, gula, teh, kopi, minyak goreng dan Masker.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH mengatakan, hari ini kegiatan Fraksi Gerindra telah mengunjungi dua asrama mahasiswa, yakni asrama Intan Jaya dan asrama mahasiswa Yalimo, sekaligus memberikan bantuan bahan makanan kepada adik-adik mahasiswa yang juga terkena dampak dari pandemi covid-19.

Dalam kunjungan itu, kata Yanni, selain dirinya, juga ada empat anggota DPRP yang turut serta dalam pemberian bama tersebut, yakni Natan Pahabol, Apeniel Sani, dan Las Nirigi.

“Tadi kita sama-sama mengunjungi asrama mahasiswa Kabupaten Intan Jaya dan juga asrama mahasiswa Kabupaten Yalimo. Selain kami memberikan bantuan bahan makanan tapi juga memberikan masker kepada adik-adik mahasiswa yang ada di dua asrama itu,” kata Yanni kepada Pasific Pos usai memberikan bantuan bama disalah satu asrama mahasiswa, Kamis (25/6).

Pada kesempatan itu lanjut Yanni, pihaknya juga melakukan dialog dengan para mahasiswa yang ada di dua asrama tersebut.

“Kami melihat keadaan mereka baik-baik saja. Pada kesempatan itu kami juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga protokoler covid. Yakni dengan menjaga jarak serta selalu menggunakan masker. Kalau tidak ada hal penting sebaiknya tidak usah keluar,” pesannya.

Menurut Yanni, dengan adanya pandemi covid-19 ini, mereka juga harus mandiri terhadap diri sendiri.

“Mandiri dalam arti, dengan adanya kondisi seperti ini, juga memberikan sebuah edukasi baru bagi adik-adik mahasiswa yang ada di asrama Intan Jaya dan Yalimo,” jelasnya.

Menurutnya, mandiri bukan saja menjaga kesehatan, tetapi juga mereka mandiri dalam hal pendidikan.

“Karena pendidikan itu pastinya tidak maksimal lantaran situasi yang ada saat ini. Sehingga mereka harus belajar secara online. Dan mereka mandiri juga terhadap kesehatan mereka,” ujar Yanni.

Apalagi kata Yanni, saat ini tempat ibadah sudah sangat terbatas. Sehingga kami berharap adik-adik mahasiswa ini dapat menjalankan protokoler kesehatan ini dengan baik.

“Jangan lupa tujuan mereka datang menimbah ilmu di kota Jayapura ini. Sehingga semata-mata datang hanya untuk belajar. Untuk itu mereka juga harus ingat ada orang tua di masing-masing kampung yang telah menunggu anak-anak mereka kembali dengan membawa keberhasilan ,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Yanni berharap, dengan adanya adik-asik mahasiswa ini, harapan untuk Papua kedepan yang lebih baik lagi.

“Kalau bukan mereka siapa lagi. Kalau bukan sekarang kapan lagi. Jadi saat kunjungan, mereka pun menerima kita sangat baik sekali,” tuturnya.

Yanni mengungkapkan, jika dalam pengakuan salah satu mahasiswa di asrama Intan Jaya, mereka menyambut kedatangan kami dengan suka cita.

“Di Asrama Intan Jaya mereka tidak ada kursi, sehingga mereka mengajukan kepada Fraksi Gerindra agar bisa dibantu dua ratus kursi.Tetapi kami hanya bisa memenuhi permintaan mereka itu sebanyak seratus kursi saja,” kata Yanni.

Namun tambahnya, dari informasih yang pihaknya dapatkan, memang dari Pemkab setempat, pemprov juga DPR Papua mereka sudah datang mengunjungi adik-adik mahasiswa ini.

“Jadi kami bersyukur karena mereka banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah juga stakeholder lainnya. Tapi intinya kami bersyukur karena adik-adik mahasiswa ini banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah tapi juga dari Lembag lainnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Reses Perdana, Yanni Kunjungi Dua Kelompok Petani di Kabupaten Sarmi

Tiara

Saat Reses di Sarmi, Yanni Beri Bantuan 1 Unit Kayboard Kepada Gereja Khatolik

Tiara

Reses di Kabupaten Sarmi, Yanni Bagikan 500 Kelambu Kepada Masyarakat di 9 Kampung

Tiara

Terkait Rekrutmen TNI/Polri, Kuota Anak Papua Tidak Boleh Diisi dari Daerah Lain

Tiara

Dari Dana Reses, Yanni Berikan 5 Unit Motor Kepada Tokoh Masyarakat dan Kader Gerindra

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Hadiah Motor Kepada Kader Yang Berprestasi

Tiara

Tepati Janji, Yanni Berikan 20 Gitar Kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Bantuan Atribut Sepak Bola Kepada Tim BPU FC Sarmi dan Tim Lapago FC Mimika

Tiara

Lakukan Hearing, Yanni Kembali Beri Bantuan Kepada Tiga Tempat Ibadah di Sarmi

Tiara