Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua, Kunjungi 84 Paramedis Yang Dikarantina di Hotel Sahid

Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH saat foto bersama paramedis dan masyarakat yang terpapar covid-19 yang tengah di karantina dan di rawat di Hotel Sahid, Kota Jayapura, Jumat (11/7).

Jayapura, – Prihatin dengan kondisi paramedis RSUD Jayapura yang tengah terpapar virus corona atau covid-19, Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPR Papua, Yanni SH didampingi beberapa beserta staf mengunjungi 84 orang para medis RSUD Jayapura serta masyarakat yang juga tengah menjalani karantina dan dirawat di Hotel Sahid, Kota Jayapura, Jumat (10/7), semalam.

Bahkan, Yanni merupakan satu-satunya anggota DPR Papua yang telah mengunjungi para medis dan pasien covid lainnya di Hotel Sahid, Kota Jayapura.

Dalam kunjungannya itu, selain memberikan suport, Anggota Komisi III DPR Papua ini juga memberikan paket bahan makanan bergizi, berupa snack-snack, susu bear brand, vitamin, suplemen air mineral, dan Face Shield, Masker, Hand Sanitizer, serta sejumlah uang tunai yang akan digunakan para medis untuk membeli keperluan lainnya selama menjalani karantina di Hotel Sahid, Kota Jayapura.

Pada kesempatan itu, Yanni yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua ini memberikan dukungan dan semangat kepada para medis ini, agar mereka cepat sembuh dari virus corona sehingga mereka dapat bekerja kembali untuk melayani masyarakat.

“Kita merasa turut prihatin dengan penambahan kasus Covid-19 di Kota Jayapura. Nah, sahabat saya, Suster Siti ini, ternyata salah satu dari 84 perawat atau paramedis RSUD Jayapura yang terkena Covid-19, sehingga spontan saya datang melihatnya,” ungkapYanni ditengah-tengah paramedis itu.

Apalagi lanjut Yanni, jika kegiatan DPR Papua belakangan ini, memang difokuskan untuk memberikan edukasi kepada semua masyarakat, termasuk melakukan pengawasan dan sekaligus sosialisasi perdasi/perdasus.

Untuk itu, Srikandi Gerindra Papua ini memberikan support dan motivasi serta semangat kepada paramedis dan masyarakat yang saat ini tengah menjalani perawatan dan karantina di Hotel Sahid.

“Yang paling penting, bisa memberikan motivasi, tidak perlu takut untuk bertemu mereka. Sehingga mereka pun punya semangat untuk sembuh dan bisa kembali mengabdikan diri kepada masyarakat,” ujar Yanni.

“Mereka memang minta vitamin, susu, coklat dan lainnya, termasuk kami juga berikan bantuan Face Shield dan masker,” sambungnya.

Selain itu, Yanni pun sangat mengapresiasi tim medis yang telah bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pasien maupun warga yang dikarantina serta dirawat di Hotel Sahid ini.

Yanni pun mengingatkan, bahwa perjuangan para dokter dan perawat tapi juga para cleaning service harus dihargai, diapresiasi sebab mereka semua adalah Malaikat yang menyelamatkan banyak jiwa.

Sebab kata Yanni, mereka-mereka ini adalah pahlawan yang berada di garis depan yang berhadapan langsung dengan pasien yang terpapar virus corona atau covid-19.

“Jadi buat kami mereka adalah Malaikat dan pahlawan yang berada di garis depan untuk menyelamatkan kita. Untuk itu kita semua harus menaruh rasa bangga, rasa hormat dan rasa peduli yang tinggi bagi keselamatan mereka juga,”imbuhnya.

Namun perlu diketahui, tingkat kesembuhan pasien yang dirawat di Hotel Sahid Papua saat ini, cukup tinggi.

Artikel Terkait

Yanni : Potensi Perempuan Yang Ada di Provinsi Papua Sangat Luar Biaaa

Tiara

Jelang HUT PIRA ke-12, DPD Gerindra Papua Laksanakan Temu Nasional Secara Virtual

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Berikan Bantuan Kepada Pemuda/i HENA Ifar Besar Sentani

Tiara

Prabowo Subianto Resmi Ditetapkan Jadi Ketum, Gerindra Papua : Kini Saatnya Rebut Kejayaan Kembali

Tiara

Fraksi Gerindra Kunjungi Warga Bonggo Yang Terdampak Covid-19

Tiara

Peduli Kasih, Fraksi Gerindra DPR Papua Sambangi Panti Jompo

Tiara

Fraksi Gerindra DPR Papua Lakukan Perjalanan Kasih ke Dua Gereja di Sentani

Tiara

Fraksi Gerindra DPR Papua Serahkan Bantuan Bama Kepada Dua Asrama Mahasiswa

Tiara

Politisi Gerindra Papua Berikan Bantuan Bama di 3 Asrama

Tiara