Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Fraksi Demokrat DPR Papua Berikan Sembako Untuk Pompes Hidayatullah Holtekamp

Fraksi Demokrat DPR Papua
Penasehat Fraksi Partai Demokrat, DR. Yunus Wonda, SH MH didampingi Ketua Fraksi Partai Demokrat, Mustakim HR dan anggota Fraksi, Tarius Mul saat menyerahkan Sembako kepada Pengasuh Ponpes Hidayatullah Holtekamp, Teguh Srihandoko, Jumat (15/50), pagi

Jayapura, – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, Fraksi Demokrat DPR Papua, memberikan bantuan sembako atau bahan makanana berupa Beras, Mie intan, gula pasir, minyak goreng dan telur kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Jayapura, bertempat di Kampung Holthekam, Distrik Muaratami, kota Jayapura, Jumat (15/05), pagi.

Pemberian sembako ini diberikan oleh Penasehat Fraksi Demokrat DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH. MH didampingi Ketua Fraksi Demokrat, Mustakim HR dan anggota Fraksi, Tarius Mul dan diterima langsung oleh pengasuh Pondok Ponpes Hidayatullah, Teguh Srihandoko di Aula Pondok Pesantren, Jumat (15/05).

Yunus Wonda yang juga selaku Wakil Ketua I DPR Papua mengatakan, Fraksi Demokrat DPR Papua kali ini hadir di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp untuk memberikan bantuan sembako.

Menurut legislator Papua itu, ini bagian dari bentuk kepedulian Fraksi Demokrat ditengah wabah virus corona kepada sesama tanpa membeda-bedakan suku maupun agama.

“Kami hadir untuk bergandengan tangan, dan saling tolong menolong dengan ihklas tanpa melihat latar belakangnya dari mana, baik suku juga agamanya. Apalagi anak-anak yang ada di Pondok Pesantren ini adalah masa depan Papua,” ujar Yunus Wonda.

Untuk itu, dengan adanya bantuan sembako ini, Fraksi Demokrat berharap para penghuni pesantren tidak melihat berapa besar jumlah dan, nilai yang di berikan, namun inilah bentuk kepedulain DPR Papua terhadap rakyatnya, sehingga sembako ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Ini bentuk rasa kekeluargaan dari kami, sehinggga kami hadir untuk memberikan bantuan sembako untuk memenuhi anak-anak yang ada di Pondok Pesantren,” ucapnya.

Namun ia juga berharap, ada pihak lain juga turut untuk memberikan bantuan bagi pesantren.

“Saya pikir ini adalah persoalan orang harus hadir untuk memberikan bantuan. Tapi kembali lagi pada rasa kepedulian mereka,” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan bahan makanan Fraksi Demokrat DPR Papua juga akan membantu memberikan mesin dorong untuk memotong rumput.

“Rencananya beberapa hari kedepan kami Fraksi Demokrat akan datang lagi untuk memberikan bantuan mesin dorong, agar pengurus Ponpes dapat menggunakan mesin itu untuk memotong rumput di sepanjang halaman pesantern. Karena kami lihat rumputnya sudah sangat tinggi, sehingga kami juga beniat untuk memberikan bamtua alat potong rumput,” ungkapnya.

Sementara pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah,Teguh Srihandoko memberikan apresiasi yang luar biasa bagi DPR Papua khusus dari Fraksi Partai Demokrat yang sudah datang berkunjung dan memberikan bantuan sembako.

“Baru kali ini kami dapat bantuan sembako. Ini sangat luar biasa. Kami berharap ini bantuan yang sangat bermanfaat bagi yayasan kami,” kata Teguh.

Teguh Srihandoko menambahkan, Pondok Pesantren Hidayatullah ini lain dari pesantren yang ada di kota Jayapura, karena anak-anak yang ada di pesantren ini kebanyakan adalah anak yatim piatu.

“Tapi kami sangat bahagia dan terharu atas kehadiran bapak-bapak dari Fraksi Partai Demokrat. Semoga badai ini cepat berlalu,”tuturnya.

Artikel Terkait

Lukas Enembe Mengapresiasi Masyarakat dan Panitia HUT Demokrat

Bams

Sebuah Catatan Kritis Atas Pergantian Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

Tiara

HUT Partai Yang ke-19, Keluarga Besar Demokrat Papua Gelar Syukuran

Tiara

Rencana Pelaksanaan Muscab DPD PD se-Papua Dinilai Tak Sesuai AD Partai

Tiara

Lewat Audensi, Kanwil Kemenag Minta Dukungan DPR Papua

Tiara

Ketidakpercayaan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah Dinilai Masalah Utama Papua

Tiara

Tingkatkan Kebersamaan, Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban

Tiara

Reses di Keerom, Yunus Wonda Beri Bantuan Kepada Warga Jemaat Gidi El-Bethel Arso

Tiara

Yunus Wonda : Tidak Ada Regulasi Yang Mengharuskan Bupati atau Wabup OAP

Tiara