Pasific Pos.com
Papua Selatan

Fauzun : Rumah Aspirasi Adalah Rumah Seluruh Masyarakat

Anggota DPRP Fauzun Nihayah dan Anggota DPRD Merauke, Tanke Mangi saat menghadiri pertemuan bersama Anggota DPR RI, Sulaeman L.Hamzah (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Anggota DPRP, Fauzun Nihayah mengemukakan bahwa pihaknya tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga jika informasi disampaikan langsung maka akan ditindak lanjuti. Diakui bahwa beberapa waktu terakhir pemberian bantuan masih terkonsentrasi di daerah lokasi dimana hampir 500 alat pertanian yang sudah disalurkan kepada petani. Oleh sebab itu jika di wilayah Kelurahan Kamundu ada warga yang bermatapencaharian dengan cara bercocok tanam dan belum pernah mendapatkan bantuan maka dapat mengkomunikasikan melalui Rumah Aspirasi yang sudah dibuka.

“Rumah Aspirasi adalah rumah kita semua karena di sanalah masyarakat dapat menyuarakan keinginan dan harapannya untuk selanjutnya kami sampaikan kepada yang berkepentingan. Kami juga menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang berkunjung, wifi gratis dan buku-buku juga dapat digunakan. Sebab kami menyadari bahwa sebagai wakil rakyat, kami harus punya tempat bagi masyarakat menyuarakan kepentingannya,”jelasnya pada pertemuan Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah dengan sejumlah warga di kediaman salah satu warga Kamundu, Charmin Ady Mulyantono yang juga selaku Gembala Gereja Pantekosta Mawar Saron, Senin (19/10).

Ia menambahkan, Rumah Aspirasi H.Sulaeman L Hamzah tersebut melayani masyarakat setiap hari kerja kecuali Hari Minggu. Sementara itu Anggota DPRD Merauke, Tanke Mangi mengemukakan bahwa H.Sulaeman Hamzah adalah pribadi yang luar biasa karena senantiasa memberikan perhatian secara menyeluruh kepada siapa saja tanpa membeda-bedakan. Termasuk dalam hal keagamaan, beliau juga memberikan perhatian dengan membantu rumah ibadah yang ada. Sebab bagi beliau, tempat ibadah adalah tempat untuk membimbing umat sehingga berkat yang dimiliki sebagian akan disisihkan untuk memberikan bantuan. Sudah cukup banyak yang dibantu dan semua dilatar belakangi karena kepedulian kepada sesama.

Pada kesempatan yang sama, Gembala Gereja Pantekosta Mawar Saron, Charmin Ady Mulyantono mengemukakan bahwa menjadi kerinduan para jemaat untuk memiliki sebuah pergumulan dalam ibadah walaupun hanya di tempat yang sederhana berupa sebuah garasi. Oleh sebab itu dengan kehadiran para wakil rakyat tersebut diharapkan akan membawa angin segar dan manfaat tanpa mempermasalahkan perbedaan agama namun lebih kepada keyakinan untuk bahu membahu serta merangkul satu sama lain. “Kami sebagai hamba Tuhan senantiasa memberikan dukungan doa bagi para anggota DPR. Sebagai hamba Tuhan tidak akan melakukan politik praktis karena bertentangan dengan hati nurani kami. Namun kami tahu untuk memberikan yang terbaik kepada siapapun yang peduli kepada masyarakat khususnya umat yang ada,”ujarnya.

Artikel Terkait

Lantik Pengurus Komunitas Explore Merauke

Arafura News

Papua Muda Inspiratif, Rangkul Anak Muda Berpotensi

Arafura News

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Pemuda Papua Dapat Materi Public Speaking

Arafura News

Ustad Abdul Kadir : Pemberian Bantuan Wujud Perjuangan Sulaeman Hamzah

Arafura News

Di Seminar Kewirausaahan, Billy Mambrassar Beri Motivasi Kepada Keluarga Besar STAK

Arafura News

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Klarifikasi Terkait Alsintan Aspirasi

Arafura News

Lindungi Keanekaragaman Hayati Dengan Pembentukan Forum

Arafura News

Potensi Kekayaan Intelektual Dari Merauke Penting Didaftarkan

Arafura News

Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban, ‘KSU Primer Perkebunan Sawit Mandobo Sejahtera Gelar RAT’

Arafura News