Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Dukung KMAN VI, PDAM Jayapura Siapkan 1.000 Karton AMDK dan 2 Mobil Tanki Air

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna

SENTANI – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura Entis Sutisna mengatakan, dalam upaya mendukung suksesnya pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Wilayah Tabi Tahun 2022, pihaknya telah menyiapkan 1.000 karton air minum dalam kemasan (AMDK) Robongholo, guna memback up kebutuhan air minum bagi para peserta kongres adat tersebut.

“Untuk pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara, yang akan berlangsung mulai 24-30 Oktober 2022 mendatang. Kebetulan kami dari PDAM Jayapura diberikan tugas oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, di mana ada beberapa yang sudah kami lakukan sekarang ini,” ujar Entis Sutisna ketika dikonfimasi wartawan media online di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, pekan kemarin.

“Khusus untuk Pemerintah Kabupaten Jayapura, kami sudah menyiapkan 1.000 karton (air minum) Robongholo, itu juga sudah saya sampaikan langsung kepada pak bupati. Nantinya untuk membackup kebutuhan air minum bagi peserta yang akan datang mengikuti Kongres Masyarakat Adat Nusantara,” tambahnya.

Entis Sutisna juga menyebutkan, pihaknya juga lagi mengidentifikasi di lokasi mana saja yang menjadi tempat menginap bagi para peserta kongres adat.

“Kemudian yang kedua itu untuk infrastrukur, kami lagi mengidentifikasi di mana para peserta itu akan menginap. Untuk di Kabupaten Jayapura, kami nanti juga akan menyiapkan stand by 2 mobil tanki kalau tidak ada jaringan air di sekitar tempat kongres adat, guna mendrop kebutuhan-kebutuhan di dapur umum maupun di lokasi-lokasi yang terdapat peserta kongres adat,” sebutnya.

Sementara untuk di wilayah Kota Jayapura, Entis mengakui, ada tiga titik atau kampung yang diminta oleh Pemerintah Kota Jayapura, untuk PDAM membantu terkait kebutuhan dan ketersediaan air bersih dan air minum.

“Jadi, saat ini kami sedang melakukan perbaikan jaringan air di Kampung Tobati, Kampung Enggros dan Kayu Pulo. Perbaikan (jaringan) ini sudah bergerak, karena sesuai informasi daripada pemerintah Kota Jayapura kemungkinan besar para peserta akan menginap di rumah masyarakat yang ada di beberapa kampung adat. Kami saat ini sedang lagi merampungkan di Kampung Tobati, kemudian berlanjut ke Kampung Enggros hingga ke Kampung Kayu Pulo,” akunya.

“Kami juga akan menyiapkan 2 mobil tanki di wilayah Kota Jayapura. Saya pikir kami sudah memiliki pengalaman saat PON XX lalu yang melibatkan banyak peserta dan tamu. Mudah-mudahan penyelenggaran KMAN VI di wilayah adat Tabi, khususnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura akan berlangsung dengan baik. Pada intinya, kami dari PDAM Jayapura akan mensuport AMDK dan mobil tanki,” pungkas Entis Sutisna.

Artikel Terkait

Biaya Konsumsi KMAN VI di Kabupaten Jayapura Diperkirakan Capai 13 Miliar

Jems

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Moderen

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Kampung Adat Homfolo Siapkan 10 Tenaga Medis

Jems

Kepala Kampung Putali Berharap, KMAN Dapat Memberikan Manfaat

Jems

Rahasia di Balik Nama Kali Biru di Berap

Jems

Mengenal Tentang Kampung Adat Homfolo

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Sukseskan KMAN, KKSS Kabupaten Jayapura Siap Dukung Masyarakat Adat Sulsel

Jems