Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Masyarakat Hukum Adat Kayo Pulau Antusias Sambut Kongres KAMAN VI

Salah satu lokasi penyelenggaraan Sarasehan KMAN VI, Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau.

Jayapura – Masyarakat Hukum Adat Kampung Tahima Soroma – Kayo Pulau, Kota Jayapura, Papua menyambut baik pelaksanaan Konggres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ke Enam (KAMAN-VI).

Hal itu terlihat dari kesiapan masyarakat adat Kampung Kayo Pulau untuk menyambut KAMAN VI yang akan dilaksanakan pada 24 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Di wilayah Kota Jayapura, selain Kampung Kayo Pulau, ada juga Kampung Enggros menjadi tempat penyelenggaraan sarasehan selain.
Ondoafi Suku Youwe, Nicolas Youwe mengatakan, untuk menyambut peserta KMAN VI, masyarakat hukum adat Kayo Pulau pihaknya sudah melakukan berbagai kesiapan untuk menyambut para tamu yang akan datang.

“Sejak ditetapkan sebagai salah satu tempat sarasehan, masyarakat sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut tamu-tamu yang akan datang ke kampung kami,” ujar Nicolas Youwe.

Selain mempercantik lingkungan kampung masyarakat adat Kayo Pulau juga menyediakan rumah tempat inap dan pendopo untuk mendukung suksesnya pelaksanaan sarasehan.

Disamping itu, kesiapan Konsumi dan transportasi juga menjadi hal yang sedang dipersiapkan bersama panitia lokal untuk mendukung kelancaran KMAN VI.

Kepala Kampung, Tommy Sibi menyatakan, bahwa masyarakat Kampung Kayo Pulau sangat antusias menyambut KMAN VI dengan mempersiapkan segala kebutuhan dengan gotong royong.

Meski begitu, menurutnya masih banyak hal yang akan dibenahi bersama Panitia Lokal sehingga semua tamu dapat merasa nyaman selama berada di kampung Kayo Pulau.

“Ada beberapa hal yang akan kita benahi bersama diantaranya internet dan juga air bersih sehingga para tamu bisa merasa nyaman berada di kampung kami ini,” ucapnya.

Artikel Terkait

Menelusuri Tempat Pelaksanaan KMAN di Wilayah Adat Danau Sentani

Jems

PUPR Kabupaten Jayapura Bangun Tempat Serasehan di Ayapo

Jems

Dukung Konsumsi Jelang KMAN, Masyarakat Kampung Yokiwa Buat Bukhere

Jems

Sekilas Mengenal Kampung Injros di Kota Jayapura

Jems

Tamu Sarasehan KMAN VI Tak Perlu Khawatir Dengan Keamanan di Kampung Ayapo

Jems

Obhe Dondai Tak Mampu Muat Banyak Orang

Jems

Masyarakat Dondai Siapkan 13 Perahu Motor Tempel Selama KMAN

Jems

Jelang KMAN, Kampung Dondai Belum Miliki Sarana Kesehatan

Jems

Kampung Dondai Siap 14 Rumah untuk 160 Peserta Serasehan KMAN

Jems