Pasific Pos.com
Papua Selatan

Donor Darah Batalyon Raider 755/Yalet Diapresiasi

Komandan Batalyon Raider 755/Yalet, Mayor Inf.Afrianto Dolly, SM, M.Si saat meninjau para prajurit yang melakukan donor darah (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati Hut Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad yang ke-16 maka sejumlah prajurit mengikuti aksi donor darah yang berlangsung di Mako Batalyon Raider 755/Yalet kemarin. Selain donor darah, beberapa kegiatan juga akan dilakukan seperti anjangsana ke panti asuhan, bakti sosial dan ziarah ke TMP Trikora. Puncak peringatan Hut sendiri jatuh pada tanggal 29 November mendatang namun mengingat masih masa pandemi sehingga tidak terlalu banyak kegiatan yang dilaksanakan dan lebih difokuskan dengan berbagi kepada sesama.

Untuk anjangsana ke panti asuhan para prajurit akan menyerahkan sembako dan pakaian layak pakai sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Khusus untuk donor darah diikuti kurang lebih 50 prajurit mengingat sejumlah prajurit lainnya masih menjalankan cuti dan ada juga yang fokus sebagai Satgas. Terkait dengan donor darah yang digelar Batalyon Raider tersebut, Andri B.Tappo selaku Penanggung Jawab Pelayanan UTD PMI Kabupaten Merauke sangat mengapresiasi karena PMI masih membutuhkan darah dalam jumlah yang memadai. Masyarakat yang membutuhkan darah juga sangat meningkat sehingga pihaknya sangat berterima kasih kepada para prajurit yang telah ikut berpartisipasi. “Banyak pasien di rumah sakit yang masih mengalami kekurangan darah, oleh sebab itu kami sangat mendukung kegiatan Batalyon Raider ini. Memang stok darah yang ada di PMI masih aman, hanya saja masih membutuhkan tambahan lagi.

Apalagi dengan semakin dekatnya Natal dan tahun baru sehingga rawan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu kami perlu menyediakan stok darah yang memadai untuk mengantisipasi jika ada pasien yang membutuhkan,”jelasnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan. Ia menambahkan, selama masa pandemi 200 sampai 300 kantong darah yang dibutuhkan setiap bulannya dan jumlah itu khusus untuk Kabupaten Merauke. Pihak UTD PMI juga telah berupaya untuk mengirim ke Kabupaten Mappi atas permintaan kabupaten tersebut. Oleh sebab itu pihaknya sangat mengapresiasi aksi berdonor yang dilakukan berbagai pihak karena sangat membantu kebutuhan darah masyarakat.

Artikel Terkait

Prajurit Lantamal X Sumbang 40 Kantong Darah

Bams