Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pilkada Makin Dekat, Kapolres : Jangan Lengah, Pengamanan Ditingkatkan

Kapolres saat meninjau logistik (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum mengemukakan bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada yang sudah di depan mata maka pihaknya semakin mengoptimalkan pengamanan demi kelancaran Pilkada mendatang. Dalam hal ini pihaknya telah mengerahkan petugas intel sesuai dengan wilayah tugas masing-masing dan yang sudah ditandai, begitupun untuk yang BKO juga sedang disiapkan. Menurut Untung Sangaji, semua wilayah bisa dikatakan rawan jika tidak disikapi dengan baik namun jika semua tempat tidak diremehkan tentunya akan menjadi baik.

“Jadi kembali lagi kepada kita untuk secara bersama-sama menjaga situasi yang ada dan kita sudah berbagi posisi pada tempat-tempat yang diwaspadai serta sudah kita tandai guna mengantisipasi segala kemungkinan,”jelas Kapolres saat ditemui usai mengecek logistik di Kantor KPU Merauke kemarin. Lebih lanjut ia mengungkapkan, pelatihan sudah dilaksanakan di Mapolres sebanyak tiga kali sebagai upaya persiapan jika terjadi sesuatu. Terkait dengan pergeseran personil untuk pengamanan TPS di 20 distrik, ia menjelaskan bahwa hal itu akan dilakukan sebelum memasuki minggu tenang. Ini yang wajib dilakukan dan tidak bisa diubah sehingga personil sudah ada di posisi masing-masing begitu memasuki minggu tenang. Hal ini juga untuk mengantisipasi terjadinya serangan fajar.

Sedangkan untuk angka kriminalitas memang diakui mengalami penurunan namun pihaknya tidak pernah lengah dan tetap mengoptimalkan pengamanan. Saat ini warga yang sering mabuk-mabukkan di tempat-tempat biasa sudah tidak ada. Namun begitu, pihaknya tetap mengawasi sejumlah tempat lainnya bahkan dengan memasang alat khusus sehingga dapat dipantau dari jarak jauh. Hal ini penting demi keselamatan bersama dan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan tetap pihaknya yang akan bertanggung jawab. “Mungkin para penjahat ini melihat bahwa pandemi Covid 19 juga berbahaya bagi mereka ataukah mereka melihat kita terlalu ‘gila’ di lapangan. Namun untuk saya pribadi, saya tidak melihat hal itu sebagai tanda adanya penurunan angka kriminal dan tetap melakukan operasi dengan maksimal,”pungkas Kapolres.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans