Pasific Pos.com
Olahraga

Disorda Papua Warning Pelatih PPLP

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa, menyerakan SK Pelatih kepada pelatih kepala sepak bola PPLP Ortizan Solossa, Selasa, (15/9).

Jayapura – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua memberi catatan khusus kepada pelatih maupun pengawas pada cabang olahraga Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa mengatakan para pelatih 13 cabang olahraga yang sudah menerima Surat Keputusan (SK) pelatihan untuk lebih tegas mendidik dan melatih atletnya.

Menurut Alex Kapisa, para pelatih PPLP dalam waktu dekat akan menandatangani satu pakta integritas dan bakal di evaluasi pertiga bulan. “Jika dalam evaluasi pelatih tidak baik, tentu kita akan ganti,” tegasnya.

Dikatakannya pula bahwa dalam menjalankan tugas, pelatih tidak disiplin bakal langsung di pecat. “Pelatih yang tidak disiplin kita ganti, itu sudah menjadi komitmen, saya meminta pelatih harus lebih tegas dan serius memperhatikan atletnya. PPLP itu bukan tempat menampung anak-anak makan tidur saja. Tetapi upaya kita untuk membina, melatih, dan mendidik anak-anak menjadi lebih baik secara mental dan berprestasi dalam bidang olahraga. Ini tujuan kita memasukan anak-anak dalam PPLP,” tegasnya.

Alex juga menyampaikan, para pelatih yang akan melatih pada PPLP untuk menjadi orang tua bagi anak didiknya. “Jadilah orang tua kepada anak-anak,” paparnya.

Alex menambahkan, pihaknya juga akan mengevaluasi cabang olahraga yang akan berlaga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2021 di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Kita akan evaluasi 13 cabor yang ada pada PPLP, kita akan kirim atlet yang betul-betul berpotensi meraih prestasi, sebab ke event pelajar tersebut untuk prestasi, bukan sekedar jadi peserta,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Alex Kapisa juga menaruh harapan kepada Pelatih Sepak Bola PPLP Papua, Ortizan Solossa. Dirinya berharap, pemain sepak bola PPLP dapat meraih prestasi, karena dilatih oleh pelatih yang punya mental juara.

“Otizan ini sebagai pelatih, dia juga pegawai negeri pada Dinas Olahraga, dia pemain dengan segudang pengalaman dan mental juara, kita harap dia bisa membawa sepak bola PPLP Papua mencapai target yang maksimal. Kita harapkan bisa juara,” harapnya.

Artikel Terkait

Disorda Papua Pulangkan 52 Atlet PPLP

Bams

Revitalisasi PPLP Papua untuk capai prestasi

Bams

Disorda Papua Serahkan Bantuan bagi Mantan Atlet Nasional

Bams

Disorda Usulkan Bentuk UPT Pengelola Venue PON

Bams

Kadisorda : Venue Bersifat Sementara Disiapkan Jelang PON

Bams