Pasific Pos.com
Info Papua PON Papua 2021

Disorda Papua Verifikasi Peralatan Pertandingan PON Hibah Pemerintah di Merauke

Pengecekan dan verifikasi perlaatan PON oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Kemenpora RI di Kabupaten Merauke, Kamis, 2 September 2021.

Merauke – Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa melakukan pengecekan dan verifikasi atas hibah peralatan dari pemerintah untuk PON XX di Kabupaten Merauke.

Pengecekan dan verifikasi ini dilakukan bersama Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Olahraga Pendidikan Kedeputian Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hadir juga dalam pengecekan ini inspektorat provinsi, biro hukum, Biro Assett Provinsi, Sub PB PON Kabupaten Merauke, Pengurus Provinsi Cabor Gulat, Catur dan Sepakbola dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke.

Alexander Kapisa menyampaikan bahwa pengecekan ini sebagai bagian dari tanggungjawab sebagai OPD yang ditugaskan untuk mencatat asset pemerintah Provinsi dalam bidang olahraga dan pemuda.

“Acara hari ini sebagai tindaklanjut dari serahterima hibah peralatan dari pemerintah melalui Kemenpora yang sebelumnya telah dilakukan di Jayapura pada tanggal 26 Agustus 2021 yang lalu. Jadi kami kesini untuk memastikan bahwa peralatan yang nantinya dikirimkan ke masing-masing venue audah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh masing induk cabang olahraga dan juga sesuai dengan pengajuan yang perna kami sampaikan ke Kemenpora” ujar Kadisorda Papua dalam siaran persnya, Kamis, 2 September 2021.

Untuk itulah, lanjut Alexander Kapisa, hari ini kami hadir bersama dengan Pengprov dari masing-masing cabor yang venuenya berada di Kabupaten Merauke.

“Jadi yang mengetahui kualitas dan standar perlatan kan dari masing-masing cabor seperti catur, sepakbola, gulat yang venuenya di Merauke ini, jadi Pengprov masing-masing cabor juga hadir hari ini untuk memastikan bahwa semuanya sesuai dengan standar tang telah ditentukan” kataAlexander Kapisa.

Setelah pengecekan ini akan ada tahapan selanjutnya yaitu serahterima asset ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten.

“Masih ada tahapan selanjutnya setekah pengecekan ini yaitu serahterima asset ini kepada Pemda Kabupaten Merauke yang kemudian akan dipinjam pakai kepada Sub PB PON untuk digunakan selama pelaksanaan PON XX” pungkas Kadisorda Papua

Sebagaimana kita ketahui bahwa pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 bertempat di Hotel Aston Jayapura telah dilakukan serahterima hibah peralatan untuk 26 Cabang Olahraga PON XX dan PEPARNAS XVI dari Pemerintah yang di wakili Deputy IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs. Chandra Bhakti, M.Si kepada Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Alexander Kapisa.

Artikel Terkait

Dukung PON XX, Kodam Cenderawasih dan Perbakin Gelar Vaksinasi Gratis Selama Sebulan

Jems

Peringati Wolrd Cleanup Day dan Sambut PON, DKLH Papua Gerebek Sampah

Jems

PON XX, Peralatan Akuatik Berkualitas dan Berstandar Internasional

Bams

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

PB PON Siapkan Stand Untuk Seniman Papua

Bams

Disorda Godok Grand Design Sepak Bola dan Atletik Papua

Bams

Program Venue Rugby Sudah 82 Persen

Bams

Bidang TIK Sub PB PON Kabupaten Jayapura Input Data Personalia dan Pengurus Dalam Aplikasi SIM PON

Jems

Kadisorda Papua Menerima Hibah Peralatan Pertandingan Dari Kemenpora

Bams