Pasific Pos.com
Olahraga

Disorda Papua Pulangkan 52 Atlet PPLP

Disorda Papua
Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa memberikan sertifikat kepada atlet yang akan meninggalkan PPLP dan kembali daerah asalnya, Selasa, (15/9).

Jayapura – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) memulangkan atlet pelajar yang dibina pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disorda Papua, Timotius Matuan mengatakan, atlet pelajar yang dipulangkan ini, karena umur sudah lewat dan telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Atlet yang kita pulangkan rata-rata umurnya sudah lewat dan telah menyelesaikan pendidikan pada tingkat SMA,” kata Matuan pada kegiatan lepas sambut pelatih dan asisten pelatih serta pemulangan siswa PPLP/PPLD Papua ke daerah asal tahun 2020 di Jayapura, Selasa, (15/9).

Timotius mengatakan, jumlah atlet pelajar yang dipulangkan sebanyak 52 orang. “Atlet pelajar yang kita pulangkan ini ada yang sudah lulus sekolah, umurnya lewat dan ada dari hasil evaluasi,” katanya.

Untuk atlet yang akan masuk ke PPLP, katanya, saat ini sedang dilakukan rekrutmen oleh masing-masing cabang olahraga. “Untk atlet pelajar yang baru nanti para pelatih yang sudah di berikan SK akan rekrut, nanti akan diumumkan,” tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa berpesan kepada atlet PPLP yang akan pulang ke daerah masing-masing untuk tetap berlatih untuk mencapai prestasi kedepan.

“PPLP ini hanya pembinaan untuk menuju prestasi yang lebih tinggi, sehingga prestasi yang sudah dicapai pada level PPLP terus dipertahkan,” paparnya.

Menurutnya, PPLP Papua sudah banyak lahirkan atlet Nasional bahkan Internasional, sehingga almamater PPLP harus dijaga, jangan membiarkan masa depan kalian (atlet) suram dengan hal-hal yang tidak baik, ketika kembali ke daerah, bergabung dengan klub dan giat berlatih untuk mencapai prestasi tertinggi.

Alex mengatakan, kesan dan pesan yang diutarakan mantan atlet pelajar PPLP maupun pelatih akan menjadi bahan evaluasi Dinas Olahraga dan Pemuda kedepannya.

“Kekurangan yang ada pada Dinas selama pembinaan para atlet, kami mohon maaf, kekurangan itulah yang akan kita perbaiki kedepan dengan revitalisasi manajemen demi mencapai prestasi pada event antar pelajar Nasional kedepannya,” tuturnya.

Alex juga mengimbau kepada para atlet untuk jangan cepat puas diri dengan hasil yang prestasi yang dicapai selama berada pada PPLP, tetapi bagiamana terus berlatih.

“Harapan saya atlet yang kita pulangkan ini tetap berlatih, karena kalian (Atlet) dibina pada PPLP untuk bisa terus meraih juara dan membanggakan Papua dan Indonesia kedepan,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Disorda Papua Warning Pelatih PPLP

Bams

Revitalisasi PPLP Papua untuk capai prestasi

Bams

Disorda Papua Serahkan Bantuan bagi Mantan Atlet Nasional

Bams

Disorda Usulkan Bentuk UPT Pengelola Venue PON

Bams

Kadisorda : Venue Bersifat Sementara Disiapkan Jelang PON

Bams