Pasific Pos.com
Olahraga

Program Venue Rugby Sudah 82 Persen

Pengerjaan venue rugby PON XX di kompleks AURI, Doyo Lama Kabupaten Jayapura.

Jayapura – Pengerjaan venue rugby PON XX saat ini terus dikebut. Project Manager pembangunan vemue rugby Bimo Oktriyanto yang ditemui di lokasi di kompleks AURI, Doyo Lama Kabupaten Jayapura menyampaikan bahwa sampai hari ini kami tetap optimis bahwa venue ini dapat selesai tepat waktu.

“Per hari ini kemajuan pekerjaan sudah surplus 27 persen dari target kami yang seharusnya sebesar 55 persen. Saat ini kami sedang melakukan pengerasan Field Of Play sambil menunggu tibanya rumput sintetis untuk segera di pasang” ujar Bimo di Sentani, Sabtu (28/8).

Seluruh yang dibutuhkan untuk penyelesaian lapangan ini, lanjut Bimo, sudah ada di lokasi kecuali rumput yang sedang dalam perjalanan menuju Papua.

“soch pad atau matras yang akan dipasang lebih dulu sebelum rumput juga sudah siap untuk dipasang setelah pengerasan FOP selesai” sambung Project Manager pembanguan venue rugby ini.

Di lokasi terlihat pengerjaan ruang official, ruang ganti, toilet, kamar mandi, ruang panitia, locker dan tribune untuk VIP sedang dikerjakan.

“Kami menggunakan kurang lebih 40 kontainer untuk menyiapkan sarana pendukung ini. Pasir silika yang kami datangkan dari Bangka Belitung sebanyak 25 kontainer juga sudah sampai. Jadi semuanya sudah siap.makanya kami optimis semuanya dapat selesai telat waktu” pungkas Bimo

Plt Kadisorda Alexander Kapisa ditemui di tempat terpisah menyampaikan bahwa kemajuan pekerjaan pembangunan venue rugby sangat menggembirakan.

“Hasil kunjungan lapangan kami menunjukkan bahwa PT PP bergerak sangat cepat dalam menyiapkan lapangan rugby ini. Dari awal saya sangat yakin jika lapangan rugby ini akan selesai tepat waktu. Sejak beberapa minggu lalu pengerjaan selalu surplus dari taeget yang ditetapkan. Sekarang tinggal menunggu rumput sintetisnya sampai di lokasi,” ungkap Aexander Kapisa

Artikel Terkait

Tim Catur Putri Papua Siap Dulang Emas

Bams

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

Perbasi Gelar Drawing Cabor Basket PON Papua

Bams

Disorda Papua Verifikasi Peralatan Pertandingan PON Hibah Pemerintah di Merauke

Bams

Sepakbola PON, Papua di Grup Neraka

Bams

Atlet Sepatu Roda PON Papua Uji Coba Perangkat Pertandingan

Bams

Disorda Godok Grand Design Sepak Bola dan Atletik Papua

Bams

Inilah Beberapa Hal yang Menjadi Atensi PB PON Papua

Bams