Pasific Pos.com
Info Papua

Diskominfo Bangun Sarana Media Informasi di Nabire

NABIRE – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua pada tahun anggaran 2021, kembali membangun sarana media informasi luar ruangan dalam bentuk digital atau videotron.

Kali ini penyediaan videotron berlokasi di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Nabire. Dimana sarana media informasi yang disiapkan tersebut, merupakan yang ke-8 di masa kepemimpinan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Perangkat tersebut diharapkan pul ikut mengekspose gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX maupun Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, disamping menunjang sarana publikasi di wilayah pemerintahan itu.

“Intinya kita harap sarana videotron ini, bisa ikut mempublikasi pelaksanaan PON dan Peparnas bagi warga Nabire, yang tidak berkesempatan hadir di lokasi tempat perhelatan akbar (PON dan Peparnas),” terang Kepala Diskominfo Papua Jeri A. Yudianro, S. Kom, saat melakukan monitorong pekerjaan di Nabire, Minggu (22/8/2021).

Dikatakan Jeri, progres pekerjaan penyiapan sarana media informasi luar ruang tersebut sudah mencapai 60 persen, khusus di tahapan konstrusksi. Sementara untuk LED screen, tengah dalam proses pengiriman dari Jakarta ke Nabire.

“Sehingga jika tak ada halangan pada awal Oktober, perangkat videotron ini kami yakini sudah bisa berfungsi,” jelas ia.

Selain menengok kondisi fisik pekerjaan, Kadis Kominfo Papua Jeri Yudianto juga menyempatkan diri memberi advoksi kepada instansi kominfo setempat, terkait ruang kontrol perangkat maupun penggunaan ideal /standar ruang distribution bandwith atau layanan Internet yang telah ada.

Sehingga diharapkan saat pengoperasiannya, bisa memaksimalkan pelayanan e-government di Pemda Nabire.

Kepala dinas Kominfo Kabupaten Nabire, Suwandi, mengapresiasi kebijakan Pemprov Papua yang telah menyiapkan pelayanan informasi luar ruang, di kantor bupati setempat.

Pihaknya segera merespon dengan menyiapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan guna mendukung pengoperasian videotron itu.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Luncurkan Tanda Tangan Elektronik

Bams

Gubernur: Honorarium Sopir PON Masih Menunggu Dana APBN

Bams

Pelayanan dan Kualitas Konsumsi dari PSU Dinilai Cukup Baik

Jems

Ketum PB Perbakin Kepada PB PON XX: Terima Kasih Sudah Sukseskan Acara ini

Jems

Sepakbola PON XX Papua, Jawa Timur Lolos ke Semifinal

Jems

Atlet Menembak Papua Diharapkan Bisa Melebihi Target Medali  Emas yang Ditetapkan

Jems

Hujan Lebat dari Malam Hingga Pagi, Jhon Banua: Final Menembak Outdoor Diundur Beberapa Jam

Jems

Pangansari Utama Rekrut 500 Tenaker Lokal Untuk Distribusi Konsumsi PON

Jems

Fatur Gustafian dan Ipung Saeful Sumbang Dua Medali Emas Untuk Jawa Barat

Jems