Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Di Usia Pensiun Sertu Bini Ingin Berbuat Yang Terbaik

TMMD ke-107 di kampung Kibay
Sertu Bini, Babinsa Koramil 1701-04/Arso

Keerom, – Beberapa bulan lagi Sertu Bini akan pensiun, namun hal ini tidak menurunkan semangat Sertu Bini Babinsa Koramil 1701-04/Arso untuk ikut membangun dalam kegiatan TMMD ke-107 di kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Sertu Bini, Babinsa Koramil 1701-04/Arso yang usianya sudah tak lagi muda menjadi salah satu anggota satgas TMMD ke-107 Kodim Jayapura yang melakukan pembangunan gereja dan rumah masyarakat di Kampung Kibay.

Faktor usia tidak menurunkan semangat juangnya yang masih tetap tinggi. Tentunya itu semua menjadi sebuah kebanggaan bagi Koramil 1701-04/Arso dan merupakan pengabdian yang luar biasa sebelum memasuki masa pensiunnya.

Sertu Bini bahkan mengungkapkan perasaan bangga karena dapat menjadi bagian dari anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura.

“Saya merasa bangga terhadap diri saya karena sebelum pensiun saya masih bisa mengabdikan diri kepada NKRI melalui kegiatan TMMD ke-107 di kampung Kibay ini,” katanya.

“Saya juga sudah pernah beberapa kali mengikuti kegiatan TMMD, namun bagi saya TMMD ke-107 kali ini yang terasa berbeda, karena masyarakat yang ramah dan mau bergotong-royong untuk membangun kampungnya, itu menjadi semangat tersendiri dalam TMMD kali ini,” tambahnya.

Disisi lain Kapten Inf Sanu Petrus mengatakan bahwa Sertu Bini patut diacungi jempol kerena dengan semangatnya dalam kegiatan TMMD ini dapat memotivasi para anggota Satgas TMMD lainnya.

“Harapan kami, TMMD kali ini dapat berkesan bagi sertu Bini diakhir kariernya sebagai seorang prajurit TNI”, kata Petrus.

Perlu diketahui, Sertu Bini merupakan anggota Babinsa Koramil 1701-01/Arso yang saat ini berusia 53 tahun dan mempunyai dua orang anak serta berhasil menjadikan salah satu anaknya menjadi seorang anggota Polisi di Jayapura.

Artikel Terkait

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Letkol.Inf. Edwin Apria Chandra Jabat Dandim 1701/Jayapura

Fani

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Turut Andil Dalam Pembagian BLT

Arafura News

Satgas 754 Kostrad Bagi Masyarakat Kampung Kaisau

Fani

Cinta Akan Papua Danjen Kopasus Berikan Bantuan Bagi Masyarakat

Fani