Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dandim Apresiasi Wartawan Yang Ikut Vaksinasi

2405214
Salah satu wartawan yang ikut vaksinasi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dandim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, ST mengapreasi wartawan Merauke yang telah ikut serta mengikuti vaksinasi terkait dengan program ‘Serbuan Vaksinasi TNI ’ di wilayah Korem 174/ATW yang berlangsung di aula Kodim kemarin. Menurutnya, vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid 19 sudah menjadi program pemerintah dan membidik seluruh lapisan masyarakat termasuk kalangan wartawan. Alasannya karena wartawan sering beraktifitas di berbagai tempat dan bertemu dengan banyak orang untuk melakukan peliputan sehingga menjadi salah satu bagian yang rawan terpapar Covid.

Oleh sebab itu dengan memberikan vaksin kepada wartawan maka diharapkan dapat membantu pemburu berita tersebut agar lebih leluasa dalam melakukan peliputan di lapangan. “Jadi yang ditargetkan memang orang-orang yang sering melakukan interaksi dengan orang banyak sehingga perlu diberikan rasa aman dengan pemberian vaksin. Kegiatan ini dilakukan serentak oleh seluruh Kodim dan selain wartawan juga diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pelayan ekonomi, pelayanan publik dan beberapa paguyuban,”terang Dandim.

Sementara itu Hidayatillah dan Amin Rosyidah, dua wartawati media elektronik kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa awal mengikuti vaksin ternyata tidak menakutkan bahkan rasa sakit yang dibayangkan selama ini dapat diatasi dengan baik. Mereka berdua mengakui senang dapat ikut berpartisipasi karena wartawan juga memiliki peranan dalam ikut memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Merauke. Hal senada juga disampaikan oleh Mardianto, wartawan televisi yang juga baru pertama kali mendapat vaksin dan ia merasa lega karena mengaku sudah menunggu kesempatan ini sejak lama.( Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News