Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dandim 1711/BVD Bagi Masker Dari Rumah Ke Rumah

Dandim 1711/BVD Bagi Masker Dari Rumah

Jayapura, – Komandan Kodim (Dandim) 1711/BVD Letkol Inf. Candra Kurniawan SE membagi bagikan masker gratis kepada masyarakat di Oksibil kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Pembagian masker ini bukan hanya dilakukan kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian namun Dandim beserta istri yang merupakan anggota Persit tampak mengunjungi rumah rumah masyarakat.

Pembagian masker ini untuk mencegah dan mengurangi dampak dari penyebaran virus Covid-19 tersebut, berbagai cara atau himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas di luar rumah sudah banyak dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, himbauan di jalan, patroli keliling dan lain-lain.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1711/BVD mengatakan setelah sebelumnya melakukan penyemprotan cairan disinfetan di sekitar asrama Kodim maupun tempat umum, hari ini Kodim Boven Digoel kembali melakukan pemberian masker gratis kepada masyarakat yang berada di jalan, pasar maupun kampung di sekitar Kodim 1711/BVD.

“Pemberian masker gratis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi semua himbauan dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, terkait dengan pencegahan Covid 19, di Kabupaten Boven Digoel,”kata Dandim.

Dandim juga menambahkan dengan diberikan alat pelindung diri atau masker ini mudah-mudahan seluruh masyarakat Kabupaten Boven Digoel dalam keadaan sehat dan terhindar dari segala bentuk penyakit.

“Semoga pemberian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Boven Digoel,” ujar Dandim.

Artikel Terkait

Satu Warga Positif Covid-19, Pemda Waropen Berlakukan Pembatasan Waktu Aktivitas

Afrans

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams

Tiga Rumah Sakit di Jayapura Dapat Bantuan dari Telkom

Zulkifli

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

11 Hari Jalankan Karantina Wilayah Akhirnya Palang Dibuka

Fani

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Tidak Pakai Masker, Warga Kota Jayapura Siap-Siap Didenda 50 Ribu

Fani

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Afrans