Pasific Pos.com
Headline

Bupati/Walikota dan Forkompinda Dapat Penghargaan dari Gubernur

Jayapura – Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan penghargaan bagi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala daerah di empat klaster penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada bupati dan walikota yang telah turut menyukseskan perhelatan PON dan Peparnas akhir tahun 2021 lalu.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Merauke dan Bupati Mimika bersamaan disela-sela pelaksanaan Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Kami mengapresiasi masyarakat, hamba Tuhan, tokoh agama yang mendukung dan mendoakan pelaksanaan iven olahraga tersebut,” kata Lukas Enembe dalam sambutannya.

Menurut Lukas Enembe, dirinya mengucapkan selamat kepada para atlet PON dan Peparnas yang berhasil meraih medali. “PON tim Papua meraih juara empat dan tim Peparnas meraih juara umum, ini semua campur tangan Tuhan di mana hal ini harus dipertahankan serta ditingkatkan di Aceh-Sumatera Utara,” ujarnya.

Dia menjelaskan KONI Provinsi Papua juga harus mempersiapkan atlet tangguh pada PON berikutnya di Aceh dan Sumut.

“34 provinsi datang memberikan penghargaan memuji Papua, bangga ada di Papua, bisa saksikan kedamaian persaudaran di Papua dan hal tersebut luar biasa,” katanya lagi.

Ketua Panitia Natal Bersama dan Syukuran PON-Peparnas juga Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang memberikan dukungan luar biasa sehingga bisa terlaksana Peparnas dalam situasi kondisi aman dan kondusif.

Hal senada disampaikan Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), Yunus Wonda atas suksesnya penyelenggaraan PON XX di Papua.

“Kami atas nama PB PON dan Peparnas, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian yang besar kepada kami dalam persiapan pembangunan infrastruktur,” kata Yunus

Yunus Wonda mengaku tidak menyangka penyelenggaraan PON dapat dilaksanakan dengan sukses di Papua. “kami juga sampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur dan TNI-Polri serta rakyat Papua atas dukungannya, kami panitia bisa bekerja dengan baik serta bersama pemerintah mensukseskan PON dalam keadaan aman dan kondusif,”tutupnya.

Artikel Terkait

106 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di Papua Resmi Dilantik

Bams

Kunjungi SMKN 4 Jayapura, Komisi V DPR Papua Temukan Sejumlah Masalah

Bams

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Penyebaran Berita Hoax Catut Akun Kepala Biro Umum Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams