Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Tinjau Kesiapan Infrastruktur Sidang Sinode ke-XVIII, Bupati Yermias: Ditargetkan Tuntas Sebelum Bulan Desember 2021

Tinjau-Infrastruktur02
Bupati Waropen Yermias, S.H Saat meninjau infrastruktur pembangunan ruang Sidang Sidang Sinode di Gereja Bethania Waren didampingi Kabag Humas Michael Rumabar, S.STP, MH, Senin (22/03).

WAROPEN-Bupati Waropen Yermias Bisai, SH meninjau langsung kesiapan infrastruktur pembangunan ruang Sidang Sidang Sinode ke-XVIII di Gereja Bethania Waren, melihat sejauh mana persiapan pembangunan infrastuktur penambahan luas Gedung Gereja, yang nantinya akan digunakan untuk ruang rapat saat pelaksanaan Sidang Gereja GKI lima tahunan itu. Senin (22/3).

Bupati Yermias yang juga selaku Ketua Panitia Sidang Sinode Waropen, didampingi Kabag Tata Pemerintahan Isai Refasi, Kabag Humas Michael Rumabar, S.STP, MH.

Kurang lebih setahun lagi Bupati menargetkan beberapa infrastruktur wajib dan pendukung sudah harus selesai sebelum memasuki bulan Desember 2021. Sedangkan pelaksanaan Sidang Sinode diperkirakan digelar di Bulan Maret, dan selambat-lambatnya di Bulan April 2022.

Selain pembangunan ruang sidang itu, Bupati juga menargetkan ada pembangunan guest house, dan sarana pendukung lainnya.

Infrastuktur wajib yang mendasar lainnya seperti ketersediaan air bersih, sarana telekomunikasi yang memadai, hingga kebutuhan listrik 24 jam, juga harus segera terpenuhi.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, BUMN, BUMD dan juga tokoh-tokoh agama manapun di Waropen untuk membantu mensukseskan dan mendukung seluruh pembangunan yang ditargetkan memakan anggaran yang nilainya miliaran itu.

Sebelum tiba di Waropen, Bupati dan Wakil Bupati Waropen sempat mengikuti kegiatan Raker Sinode GKI yang dilaksanakan di Kabupaten Maybrat Papua Barat, 16 Maret 2021 lalu.

Disana dia melihat peserta raker yang cukup banyak. Dapat dipastikan nanti, pelaksanaan Sidang Sinode ke-XVIII di Waropen akan jauh lebih banyak dari peserta Raker saat itu.

Segala persiapan dan kebutuhan yang telah dibangun secara permanen tentunya akan membawa dampak baik dalam pembangunan yang bisa dinikmati bersama-sama oleh seluruh masyarakat di Negeri Bakau ini.

Artikel Terkait

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans