Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bersama Masyarakat, Kodim 1701/ Jayapura Gotong royong Pembuatan Honai

SENTANI- Koramil-01/Sentani merupakan satuan Terirotial dibawah naungan Kodim 1701/Jayapura yang terletak di Distrik Sentani Kota Kabupaten Jayapura Mewujudkan sinergitas Kodim 1701/Jayapura dengan masyarakat Binaannya.

Babinsa Koramil Sentani, Serka Metusala Bonyadone, bergotong-royong bersama dalam pembuatan honai dan para-para sebagai tempat untuk berjualan sayuran maupun pinang di kediaman Yunus Yoboisembut yang merupakan Kepala Kampung Dosay Sentani Barat kabupaten Jayapura, Jumat (8/1) siang.

Bergotong-royong yang di lakukan Babinsa untuk merespon kembali dan menjadi contoh kepada masyarakat yang luas sehingga menjadi hal positif dan membuahkan hasil para-para sebagai tempat berjualan untuk menambah penghasilan masyarakat di wilayah binaannya.

Kehadiran Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk terus menjalin hubungan kebersamaan serta kerjasama dengan warga diwilayah binaan. Dengan adanya Gotong royong ini bisa meringankan beban pekerjaan masyarakat.

“Nilai gotong royong membuat hubungan menjadi harmonis antara rakyat dengan TNI, “jelas Serka Metusala.

Selain Gotong royong Babinsa juga melaksanakan kegiatan monitoring keadaan sosial serta situasi kamtibmas di wilayah Kampung Dosay di masa pandemi covid -19,serta memberikan pesan kepada warga binaannya selalu ingat dan taat akan protokol kesehatan.

Warga setempat pada kesempatan itu menerima kehadiran Babinsa dengan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa yang sudah bersama-sama untuk membantu pembuatan para-para tersebut.

“Kami selaku warga Kampung Dosay akan selalu taat akan prokes dan 3M dan berama pemerintah melawan Covid 19” tegas Yunus.

Artikel Terkait

Babinsa Kodim Jayapura Gotong Royong Membuat Tempat Wudhu Mushollah

Jems

Babinsa dan Warga jaga Stabilitas Kamtibmas di Kampung

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura Aktif Ingatkan Warga Tentang 3M melalui Komsos

Jems

Upaya disiplin prokes melalui Komsos Anggota Kodim 1701/Jayapura

Jems

Bersama Kodim 1701 Jayapura Ondoafi Akan Jaga Kamtibmas

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ajak Warga Budayakan Prokes dan 3M di Tengah Pandemi

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura bersama Duta Porakju Terus Edukasi Warga Tentang Covid-19

Jems

Libur Natal Kodim 1701/Jayapura Gencarkan Sosialisasi Prokes dan 3M

Jems

Kodim Jayapura Rangkul Pemuda Sosialisasikan 3M kepada Warga

Jems