Pasific Pos.com
Info Papua

Alex Kapisa : Jangan Ragukan Papua Sebagai Tuan Rumah PON

Venue Voli papua

Jayapura – Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tanggal 2-13 Oktober 2021, dengan melombakan 37 cabang olahraga di empat kluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.

Sebagai tuan rumah event empat tahunan itu, Pemerintah Pusat maupun Provinsi Papua sedang membangun venue-venue dengan standar Internasional.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa menyatakan bahwa provinsi Papua sangat siap menggelar PON.

“Tidak perlu diragukan lagi, Papua saat ini sudah sangat siap menjadi tuan rumah, pembangunan sarana dan prasarana PON sudah siap,” katanya kepada wartawan disela-sela meninjau pembangunan venue voli di Kampung Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (14/9/2020).

Alex mengatakan, pemerintah Provinsi Papua dan masyarakat komitmen menyambut event Nasional itu sudah tidak usah diragukan lagi.

“Kami (Papua) sudah sangat siap, jangan ragu untuk datang ke Papua, venue-venue yang dibangun memiliki kualitas terbaik, silakan datang ke Papua,” ucapnya.

Meskipun PON Papua diundur hingga tahun depan karena pandemi Covid-19, kata Alex, pengerjaan venue tetap berlanjut, dan sesuai target semua venue PON rampung dalam tahun ini.

Jadi, kita berharap adanya venue berstandar internasional turut berdampak pada prestasi olahraga Papua. “Kami juga memberikan mengapresiasi kepada para pekerja karena walaupun adanya pandemi Covid-19 tapi pembangunan seluruh venue PON Papua progresnya sangat baik dan akan rampung 100 persen dalam waktu dekat,” paparnya.

Ia mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Papua agar PON 2021 dapat berjalan sesuai dengan rencana. “Kita mohon doa dan dukungan masyarakat, sebab tanpa doa masyarakat tentu perhelatan empat tahunan ini tidak bisa berjalan dengan baik. Untuk itu masyarakat kami harap bisa mendukung lewat doa,” tandasnya.

Artikel Terkait

PON XX, Papua Turunkan 14 Perenang

Bams

PON XX, PLN Jamin Pasokan Listrik

Bams

Telkom Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

PON XX, Tuan Rumah Papua, Tak Ada Provinsi Lain

Bams

UPT Pengelola Venue PON Dalam Pembahasan di Kemendagri

Bams

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Bams

Paket PON XX Segera Dilelang

Bams

LANUD Silas Papare Jayapura Dukung PON XX Papua

Bams