Pasific Pos.com
Papua Selatan

Agus Irianto: Kuota Dibatasi Agar Maksimal

514214
Kepala Madrasah Ibtidaiyah Yamra, Agus Irianto, SPd.i (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Madrasah Ibtidaiyah Yamra, Agus Irianto, SPd.i mengemukakan bahwa penerimaan siswa baru akan dibatasi karena menyesuaikan dengan jumlah kelas yang tersedia. Menurut rencana akan dibuka pada tanggal 4 dan 5 Juni mendatang. Dijelaskan bahwa khusus lulusan TK Tunas Melati memang ada 5 kelas namun untuk saat ini pihaknya hanya bisa menerima 3 kelas saja sehingga yang diprioritaskan memang lulusan TK Tunas Melati.

“Usia kita utamakan dari 7 tahun dan kalau kuotanya sudah penuh maka akan langsung kita tutup. Namun jika masih ada, berarti di bawahnya 7 tahun sehingga bisa tercover,”jelas Agus kepada ARAFURA News di ruang kerjanya. Lebih lanjut ia mengemukakan, kuota untuk tahun ajaran baru ini memang sangat dibatasi karena faktor ketersediaan kelas dimana terdapat 23 rombel sehingga jika menerima lebih dari 3 kelas maka sekolah akan kesulitan.

Oleh sebab itu agar tidak beresiko maka pihaknya memutuskan untuk memaksimalkan 3 kelas saja. Diakui pada 3 tahun lalu sekolah pernah menerima perkelas sehingga para guru menjadi kewalahan karena siswa harus dibagi dalam dua waktu, yakni masuk pagi dan masuk siang. “Daripada tidak maksimal akhirnya kita putuskan tahun ini hanya fokus dengan 3 kelas namun tetap masih ada yang masuk siang.

Sebab jumlah kelas kita hanya 19 kelas,”jelasnya. Ia juga mengungkapkan bahwa untuk proses pendaftaran tidak lagi secara online namun pihaknya hanya meminta data KK untuk mengetahui wilayah terdekat dan diupdate langsung oleh panitia. Pasalnya ketika ditempuh jalur online ternyata banyak orang tua yang tidak memahami dan ketika sudah tutup baru banyak susulan yang masuk.( Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News