Pasific Pos.com
Info Papua

3 Pasien Covid-19 Meninggal, Total 26 Orang

120 Orang Asli Papua Terinfeksi Virus Corona
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, S. Sumule

Jayapura – Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule kembali menyampaikan kabar duka terkait penyebaran virus corona di Provinsi Papua.

Sumule menyebutkan ada tambahan tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Ketiga pasien tersebut berasal dari Kota Jayapura.

Dengan demikian, total ada 26 orang yang meninggal dunia akibat penyebaran virus corona di bumi Cenderawasih. Jadi, jumlah pasien meninggal akibat virus corona di Papua sebanyak 22 orang (1 persen) pasien meninggal karena ada penyakit penyerta yakni kencing manis,’’ ujarnya dalam keterangan pers di Jayapura, Selasa malam.

Sementara itu, Sumule juga menyampaikan kabar gembira dimana ada 59 pasien yang dinyatakan sembuh, pasien sembuh berasal dari Kabupaten Jayapura 1 orang, Mimika 7 orang, Supiori 1 dan Kota Jayapura sebanyak 50 orang.

Hanya saja, katanya, jumlah pasien sembuh di Kota Jayapura ini akumulasi dari pasien yang sembuh sejak tanggal 3 Juli lalu hingga hari ini.

Sementara itu, hingga Selasa malam total positif Covid-19 di Papua menjadi 2353 kasus setelah ada penambahan sebanyak 61 kasus baru.

Dengan penambahan 61 kasus ini, maka jumlah pasien yang dirawat sebanyak 1172 dirawat. Penambahan kasus baru ini berasal dari Kota Jayapura sebanyak 47 orang, Kab. Jayapura 4 orang Mimika 1 orang, Keerom 1 orang, Tolikara 4 orang, Pegunungan Bintang 1 orang dan Supiori 3 orang.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams