Pasific Pos.com
Headline

106 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di Papua Resmi Dilantik

Pelantikan 106 Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB),Rabu (25/5/2022) di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua.

JAYAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun melantik 106 Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jayapura secara virtual, Rabu (25/5/2022) di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua.

“Selamat kepada para kepala sekolah yang dilantik hari ini. Semoga kepercayaan dan amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk memajukan pendidikan di Provinsi Papua,” ucap Sekda dalam sambutannya.

Sekda mengatakan, pelantikan kepala sekolah menjadi salah satu program prioritas pemerintah provinsi Papua demi terujudnya Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera. “Salah satu indikator keberhasilan yang tertuang dalam indikator kinerja utama adalah indeks pendidikan. hal ini menjadi salah satu elemen dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita,” ujarnya.

Oleh karna itu, kata Sekda Ridwan, untuk mencapai target pencapaian yang diharapkan, dibutuhkan kerja keras dinas pendidikan Papua dan para kepala satuan pendidikan.

“Berdasarkan PP No 19 tahun 2017, beban kerja kepala sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan. Kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakna tugas itu untuk memenuhi kebutuhan guru, pada sekolah yang kekurangan guru,” tegasnya

Hal tersebut, lanjutnya dijadikan motivasi untuk lebih meningatkan kinerja pemimpin dan mengelola sekolah dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan.

“Bagi kepala sekolah yang telah selesai tugasnya saya ucapkan terima kasih atas semua capaian dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas,” ucapnya.

Sekda menambahkan, kepada para kepala sekolah yang baru dilantik agar bekerja sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, karena kinerjanya akan dievaluasi setiap tahun.

“Kita akan evaluasi hasil kinerja tiap tahun, tidak bekerja dengan baik bisa kita ganti, selain itu, para kepala sekolah merupakan panutan yang diharapkan bisa mengayomi para guru, siswa, orang tua, dan lingkungan sekitarnya,” imbaunya.

Artikel Terkait

Fredy Aronggear Pimpin PKP Papua

Bams

Lukas Enembe: Papua Harus Tujuh DOB

Bams

DKP Papua Tetapkan Angka dan Penyusunan Statistik Perikanan Tangkap

Bams

Memajukan Pembangunan Papua, KPK Gencar Lakukan Pencegahan Korupsi

Bams

Lulus dari Amerika, Dua Putri Papua Ajak Generasi Muda OAP Berwirausaha

Bams

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemprov Papua Antisipasi Virus PMK

Bams

Pemprov Papua Raih Penghargaan Kemendagri Realisasi PAD Tertinggi

Bams

Progres Pembangunan Kantor Gubernur Papua Sudah 45 Persen

Bams

Senam Bersama Peringati Hari Lansia Nasional di Kota Jayapura

Bams