Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Wawancara di Partai Gelora, Sarapan Pagi Gratis Berkualitas Jadi Program Prioritas ROMAN

 Pengurus Partai Gelora Kota Jayapura foto bersama Kandidat Pasangan ROMAN, usai mengikuti sesi wawancara di Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura, pada Senin 10 Juni 2024, siang. (Foto Tiara).

Jayapura – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Wal Kota Jayapura, Robert LN Awi, ST, MT – Dr. H. Mansur M, SH, MH yang dikenal dengan pasanga ROMAN ini mengikuti wawancara bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Partai Gelora Kota Jayapura yang digelar secara tertutup di Hotel Horison Ultima, Enttop Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura pada Senin 10 Juni 2024, siang.

Pasangan ROMAN ini mengikuti proses wawancara dan dialog bersama tim dan pengurus Partai Gelora Kota Jayapura sekitar 30 menit.

Usai mengikuti wawancara, bakal calon Wali Kota Jayapura, Robert LN Awi, ST, MT menyampaikan terimakasih dan apresiasi
kepada pengurus Partai Gelora Kota Jayapura yang telah memberi kesempatan kepada pasangan ROMAN sebagai kandidat Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota Jayapura tahun 2024 – 2029 untuk mengikuti sesi wawancara pada hari ini.

“Seharusnya kami wawancarnya minggu lalu di Partai Gelora ini, namun karena kesibukan kami, sehingga hari ini kami baru bisa melaksanakan sesi wawancara,” kata Bacalon Wali Kota Jayapura, Robert Awi didampingi H. Mansur sebagai calon Wakil Wali Kota Jayapura, kepada awak media, usai wawancara di Hotel Horison Ultima Entrop Jayapura, Senin 10 Juni 2024.

Robert Awi mengungkapkan, jika dalam wawancara dengan pengurus Partai Gelora Kota Jayapura ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepadanya, khususnya terkait dengan visi misi ROMAN.

“Itu sudah kami jelaskan dengan panjang lebar kepada tim, dengan maksud untuk memberikan kepercayaan kepada tim bahwa kami berdua layak diusung oleh partai Gelora dalam kontestasi Pilkada Kota Jayapura,” ujarn Robert Awi.

Untuk program prioritas kami, lanjut Robert Awi, pertama adalah memberikan sarapan pagi gratis yang berkualitas kepada seluruh pelajar yang ada di Kota Jayapura. Baik di tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Kami berharap dengan program sarapan pagi gratis berkualitas ini dapat menumbukembangkan SDM yang kuat secara fisik punya kepercayaan diri yang bagus, dan secara sikologis mereka tumbuh menjadi anak-anak yang percaya diri,” jelasnya.

Terkait program sarapan pagi gratis ini, kata Robert Awi, setiap hari akan disediakan oleh pihak sekolah melalui beberapa stakeholder yang akan kami ajak kerjasama. Baik ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, maupun ibu-ibu di kelurahan dan distrik dimana sekolah tersebut berada.

“Kedepan kami berharap kepada Partai Gelora ini dapat memberikan kepercayaan bagi kami berdua, untuk maju dalam kontestasi Pilkada walikota Jayapura, jika ada komitmen dari partai Gelora tentu kami siap,” tandasnya.

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Wal Kota Jayapura, Robert LN Awi, ST, MT – Dr. H. Mansur M, SH, MH

Hal senada, Bakal Calon Wakil Walikota Jayapura, Dr. H. Mansur, M, SH,MH, juga menyampaikan hal yang sama, bahwa sarapan pagi gratis dan berkualitas ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas SDM anak anak.

“Sehingga generasi kita kedepan kita harus tunjang dengan gizi yang baik. Apabila berbicara 2045 menuju Indonesia emas, maka kita harus persiapkan lebih dini,” terangnya.

Selain sarapan pagi gratis yang berkualitas, kata Mansur, kita juga akan mendorong untuk penurunan angka stunting.

“Dengan cara pengawasan kualitas hidup secara dini dan memberikan penambahan gizi kepada ibu usia hamil, serta pasangan rumah tangga baru,” ujar H. Mansur.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua DPD Partai Gelora Kota Jayapura, Irawan Maming mengatakan, pada prinsipnya pihaknya (Partai Gelora) akan membawa rekomendasi ini ke pusat (DPP) agar bisa mendapatkan rekomendasi partai.

“Karena yang kami seriusi ini tiga kandidat. Kami fokus untuk bakal calon Wali Kota Jayapura diantaranya adalah Abisai Rollo, Dr. Musa Yan Jouwe dan Robert LN Awi,” beber Irawan Maming.

Kata Irawan Maming, dari hasil wawancara dan hasil paparan visi misi tiga calon kandidat ini, kita sudah bisa tau mana yang unggul dan punya faktor kedekatan juga dengan mereka dan mana familiar dengan kita. Itu yang nanti kita berikan masukan.
Tetapi keputusan untuk memberikan rekomendasi kepada salah satu calon dari tiga kandidat ini, bukan ada pada kami, sebab semua keputusan itu ada di DPP

“Oleh karena itu, secepatnya kami akan membawa hasil wawancara ini ke DPP. Sehingga kita bisa menjadi partai pengusung. Ya tentu kami Partai Gelora siap berkualisi dengan partai manapun,” tandas Irawan Maming. (Tiara).