Pasific Pos.com
Info Papua

Wagub: Masyarakat di Area Venue PON Wajib Vaksin Covid-19

Klemen-Tinal
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung di empat klaster, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke, 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sebelum event akbar empat tahunan itu dilangsungkan, masyarakat di empat kabupaten/kota tersebut sudah harus divaksin Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan di Jayapura, Senin, 12 April 2021. “Empat kabupaten yang akan menjadi tuan rumah, 2/3 penduduknya harus divaksin, supaya PON bisa berlangsung aman dari Covid. Dan mereka (Masyarakat) bisa juga turut terlibat interaksi untuk mendukung PON maupun menjual aksesoris dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Wagub, sebagai tuan rumah PON, warga disekitar venue PON sudah harus divaksin. Selain itu, para atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana PON di Papua wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalamnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut, vaksinasi Covid – 19 tidak hanya ditujukan untuk para atlet jelang perhelatan PON, tetapi juga akan menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi perhelatan PON.

Artikel Terkait

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

Awal September, Bus Operasional PON Tiba di Papua

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

PON XX, Peralatan Basket Dikirim ke Mimika

Bams

POBSI Papua Bangga, PB PON Datangkan Peralatan Standar Internasional

Bams

1,6 Triliun Anggaran PON Papua Tidak Lagi Lewat Kementerian/Lembaga

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Bams

Dinas PUPR Papua Siap Kerjakan 4 Venue Temporari PON

Bams