Pasific Pos.com
Info Papua

Wagub: Masyarakat di Area Venue PON Wajib Vaksin Covid-19

Klemen-Tinal
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung di empat klaster, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke, 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sebelum event akbar empat tahunan itu dilangsungkan, masyarakat di empat kabupaten/kota tersebut sudah harus divaksin Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan di Jayapura, Senin, 12 April 2021. “Empat kabupaten yang akan menjadi tuan rumah, 2/3 penduduknya harus divaksin, supaya PON bisa berlangsung aman dari Covid. Dan mereka (Masyarakat) bisa juga turut terlibat interaksi untuk mendukung PON maupun menjual aksesoris dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Wagub, sebagai tuan rumah PON, warga disekitar venue PON sudah harus divaksin. Selain itu, para atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana PON di Papua wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalamnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut, vaksinasi Covid – 19 tidak hanya ditujukan untuk para atlet jelang perhelatan PON, tetapi juga akan menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi perhelatan PON.

Artikel Terkait

Pangdam Pertarukan Jabatan Demi Suksesnya PON XX Papua

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

Atlet PON Papua Jalani Vaksin Covid-19

Afrans

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Afrans

PON XX, Seribu Lebih Wartawan Sudah Mendaftar

Afrans

Kabupaten Jayapura Dinilai Sudah Siap Gelar PON XX 2021

Afrans

Yunus Wonda: Kritikan Walikota Sebagai Bahan Koreksi dan Masukan Untuk PB PON Papua

Afrans