Pasific Pos.com
Olahraga

Venue yang bagus, Atlet Papua Harus Juara

Atlet Papua Harus Juara

Jayapura – Pengurus Koni Papua bangga melihat standar venue yang sangat bagus yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendatang.

Venue yang dibangun oleh pemerintah provinsi Papua dan pusat ini diperkirakan rampung 100 persen dalam tahun ini.

Melihat venue yang begitu megah dan penuhi standar internasional masing-masing induk olahraga, Sekretaris Koni Papua, Kenius Kogoya berharap nantinya akan membawa prestasi untuk atlet Papua pada pelaksanaan PON nanti.

“dengan penundaan pelaksanaan PON, para atlet harus persiapkan diri dengan baik, karena standar venue PON luar biasa dan bertaraf internasional, maka atlet Papua harus juara,” tegas Kenius Kogoya kepada pers usai meninjau venue PON Papua di klaster Jayapura, Jumat, 19 Juni 2020.

Ia mengatakan, pemerintah sudah membangun venue dengan begitu banyak biaya, maka harus ada prestasi. “ini tantangan tersendiri bagi seluruh cabang olahraga di Papua, maka atlet yang sedang mengikuti pemusatan latihan harus punya mental juara dan harus juara di PON nanti, venue sudah baik, prestasi harus berjalan baik juga dong,” tegasnya Kenius.

Sementara itu, Ketua Bidang Prestasi Koni Papua, Fredy Sokoy mengatakan, sesuai dengan program kerja Bidang Prestasi (Binpres) performance atlet Papua akan jatuh di bulan Oktober 2020.

Oleh karena itu, pada bulan Oktober nanti, seluruh cabor akan melakukan tes event. Jadi, venue-venue yang sudah rampung 100 persen, kemungkinan akan digunakan oleh atlet Papua,” tuturnya.

Dengan begitu, katanya, sebagai tuan rumah PON, atlet Papua harus melakukan tes event di semua venue PON. “Tes event untuk atlet Papua nanti pada bulan Oktober mendatang, sehingga kita harapkan venue PON semua bisa rampung secepatnya,” paparnya.

Selain itu, katanya, tes event ini juga sebagai ajang pembuktian bagi atlet yang masuk dalam kategori utama dan madya.

“tes event ini bisa menjadi ajang promosi dan degradasi bagi atlet utama dan madya, tetapi tujuan lainnya adalah atlet bisa beradaptasi langsung dengan venue yang menjadi tempat pertandingan PON XX Papua” ucapnya.

Artikel Terkait

Venue Voli Pantai PON Pakai Pasir Lokal

Bams

Venue Bola Voli PON XX Diusulkan Masuk Rekor Muri

Bams

PON XX, Venue Voli Sudah 99, 5 Persen

Bams

Disorda Papua Survei Venue Paralayang PON 2021

Bams

Futsal PON Papua Kaget Main di Lapangan Standart

Pasific Pos

Target 3 Emas, Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus

Bams

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Bams

445 Atlet PON Papua Siap Huni Wisma Atlet

Bams

Minim Peralatan, Atlet Perbasasi Mengadu ke Puslatprov Papua

Bams