Pasific Pos.com
Olahraga

Atlet Papua Memulai Pemusatan Latihan Di Stadium Aquatiq

Atlet Renang PON Papua foto bersama dengan para pelatih, pengurus Koni dan Plt. Kepala Dinas Olahraga Provinsi Papua Alexander Kapisa, Jumat, (30/7/2021)

Jayapura – Sebanya 26 Atlet renang Papua yang akan mengikuti kompetisi pada PON XX mulai hari ini Jumat 30 Juni 2021 memulai pemusatan latihan di Stadium Aquatiq Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Plt. Kepala Dinas Olahraga Provinsi Papua Alexander Kapisa selaku pemanggungjawab terhadap venue yang akan digunakan sebagai tempat pemusatan latihan menerima langsung 26 atlet tersebut di Stadium Aquatiq.

Alexander Kapisa menyampaikan bahwa secara resmi atlet renang papua yang pertama kali menggunakan kolam renang ini. ” Jadi saya sampaikan kepada adik adik atlet renang papua bahwa kolam renang kita ini berstandar internasional dan telah mendapatkan sertifikasi internasional dari FINA Ini sangat membanggakan bagi kita dan adik-adik lah yang pertama kali menggunakan kolam renang ini.Seharusnya ini bisa memberikan dorongan semangat bagi adik-adik untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Papua” kata Kadis Orda.

Alexander Kapisa lebih lanjut mangatakan bahwa adi-adik yang sedang menjalani pemusatan latihan agar ikut serta menjaga kebersihan dan memelihara seluruh peralatan pendukung yang ada di stadion renang ini. “Saya sampaikan kepada adik-adik bahwa total biaya untuk membangun stadion renang ini mencapai kurang lebih Rp.401 Milyar. Jadi mari kita sama-sama menjaga seluruh peralatan dan infrastruktur pendukung yang ada di stadion renang ini agar nanti dapat kita gunakan dlama jangka waktu yang lama.” sambung alex

Sebelum mengakhiri sambutan penerimaan terhadap atlet-atlet renang tersebut, Alex menitipkan harapan agar adik-adik berlatih dengan baik agar bisa berprestasi maksimal pada saat PON nanti.

“Berilah rakyat Papua kebanggaan dengan torehan prestasi pada saat PON dan prestasi tersebut akan menjadi bukti kepada semua bahwa kolam renang dengan standar nasional ini memang pantas dan layak berada di tanah papua” pungkas Kadis Orda

Setelah acara penyambutan, bersama-sama dengan atlit dan pelatih serta official pendukung melihat ke area koman renang dan mendapatkan penjelasan dari Kadis Orda berkaitan dengan fungsi dan kegunaan dari setiap fasilitas yang tersedia.

Artikel Terkait

Juliana J Waromi Kembali Pimpin Perpani Papua

Bams

Kejuaraan Asia 2022, Eduardo Apcowo Raih Medali Perunggu

Bams

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Papua, Marciano Minta Genjot Prestasi Atlet

Bams

Terpilih Jadi Ketua KONI, Kenius Kogoya Siap Pertahankan Prestasi Papua di PON 2024

Bams

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

PERPANI Papua Sambut Kedatangan Peraih Dua Medali Emas Sea Games Vietnam di Bumi Cendrawasih

Bams

Perbakin Bidik Atlet Muda Papua Diproyeksi Ikut PON 2024

Bams

Yermias Bisai Pimpin PASI Papua Periode 2021-2025

Bams