Pasific Pos.com
Headline

Venue Softball dan Baseball Papua Terbaik di Indonesia

Venue Softball dan Baseball Papua
Venue Softball dan Baseball Papua

Sentani – Pemerintah Provinsi Papua tidak asal membangun infrastruktur pendukung event penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Infrastruktur pendukung PON dibangun sesuai standar Internasional bahkan bisa dikatakan terbaik di republik ini.

Seperti salah satu Venue Softball dan Baseball yang terletak di kawasan kompleks AURI Sentani, Kabupaten Jayapura.

Venue yang berada di bawa kaki gunung Cyclop ini memiliki pemandangan yang indah, karena penonoton bukan saja menyaksikan pertandingan nanti, tetapi bisa juga mengabadikan keindahannya gunung cyclop.

Selain di lengkapi dengan sarana yang cukup komplet. Venue Softball dan Baseball Papua ini juga disebut sebagai venue terbaik di Indonesia.

Venue yang berada diatas lahan seluas 84 hektar ini memiliki keunggulan dari Venue Softball dan Baseball yang berada di Senayan GBK Jakarta, dimana dilengkapi dengan ruangan VIP.

“Venue Softball dan Baseball di GBK tidak ada ruangan VIP, bahkan venue ini semua fasilitas standarnya internasional. Rumputnya jenis japonica didatangkan dari Pulau Jawa,” ujar Site Engineer Manager PT NK, Sophian Badollahi didampingi Plt Kadisorda Papua, Alex Kapisa kepada pers,.akhir pekan kemarin.

Sophian mengatakan, progres pembangunan Venue Baseball dan Softball kini mencapai progres 98 persen, ditargetkan rampung 100 persen pada bulan Juli mendatang.

Menurut Sophian, venue Baseball dan Softball Papua ini juga dapat diakses oleh masyarakat disabilatas.

“Semua sarana didalam lengkap, ruang stering komite, score, medis, ruang pemanasan. Dan yang paling penting di bangunan ini ada ruang VIP, ” ujarnya.

Namun, venue ini tidak dilengkapi dengan lampu penerangan seperti stadion sepak bola. “Kami tidak pasang lampu, karena jadwal pertandingan mainnya pagi dan sore,” katanya.

Lanjutnya, lpangan ini juga dilengkapi dengan dua tribun, untuk tribun Baseball memiliki kapasitas 2.500 penonton, dan Softball 2.000 penonton.

Sementara itu, Plt Kadisorda Papua, Alex Kapisa mengatakan, PON XX 2021, Pemprov Papua menyediakan dua lapangan Baseball dan Softball.

Dimana, lapangan Baseball dan Softball yang ada di komplex Universitas Cenderawasih Jayapura sebagai venue babak penyisihan, sementara yang berada di komplex Auri menjadi venue final event empat tahunan itu.

Alex menambahkan, pembangunan venue Softball dan Baseball anggarannya murni dari APBD Provinsi Papua.

Artikel Terkait

Atlet Papua Belum Bisa Latihan di Venue PON

Bams

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Kunjungi Venue, TD Softball dan Baseball TD Berikan Rekomendasi

Bams

Biaya Perawatan Venue PON Papua Rp 85 Miliar per Tahun

Bams

Jefri Abel : Venue Sepatu Roda PON Berstandar Internasional

Bams

Kementerian PUPR Siap Diserahkan Empat Venue PON ke Pemda Papua

Bams

Bulan Depan, Empat Venue APBN Diserahkan ke Provinsi Papua

Bams

Venue Futsal di Mimika yang Rusak Diperbaiki

Bams

12 Venue PON XX Rampung Direnovasi

Bams