Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Timika Buka Jalur Penerbangan Dari Dan Ke Bandara Moses Kilangin Dua Kali Seminggu

Timika Buka Jalur Penerbangan

Timika, – Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng akan mengeluarkan instruksi untuk membuka kembali jalur penerbangan dari dan ke Bandara Moses Kilangin Timika, kabupaten Mimika, Papua.

Eltinus Omaleng berharap dengan dibukanya kembali penerbangan, perekonomian serta aktifitas yang mendesak dapat berjalan seperti biasa, termasuk urusan dinas bagi pejabat yang selama ini tersendat.

Bupati mengakui, karena situasi saat ini beberapa kegiatan perekonomian serta pemerintahan tidak berjalan akibat penerbangan dari dan ke Timika ditutup. Untuk itu Pemkab Mimika menginstruksikan jalur penerbangan pesawat komersil dibuka dan bisa melayani juga warga Mimika yang ada di luar, termasuk warga yang tertahan di Mimika untuk kembali ke daerah asalnya.

“Banyak masyarakat maupun pimpinan ASN yang kesulitan untuk kembali maupun keluar. Namun warga yang pulang harus ber KTP Mimika dengan mengurus ijin surat kesehatan, jadi kepada maskapai Garuda, Batik Air dan Sriwijaya untuk mengatur jadwalnya dua kali dalam seminggu,” kata Bupati Eltinus Omaleng kepada wartawan usai memimpin Rapat Evaluasi tentang penerapan PSDD di Hotel Grand Mozza, Rabu (03/6) siang.

Bupati menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berangkat maupun kembali akan dilayani jika memiliki surat izin, yaitu harus mengantongi surat izin dinyatakan sehat dari wilayah setempat.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams