Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Timika Buka Jalur Penerbangan Dari Dan Ke Bandara Moses Kilangin Dua Kali Seminggu

Timika Buka Jalur Penerbangan

Timika, – Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng akan mengeluarkan instruksi untuk membuka kembali jalur penerbangan dari dan ke Bandara Moses Kilangin Timika, kabupaten Mimika, Papua.

Eltinus Omaleng berharap dengan dibukanya kembali penerbangan, perekonomian serta aktifitas yang mendesak dapat berjalan seperti biasa, termasuk urusan dinas bagi pejabat yang selama ini tersendat.

Bupati mengakui, karena situasi saat ini beberapa kegiatan perekonomian serta pemerintahan tidak berjalan akibat penerbangan dari dan ke Timika ditutup. Untuk itu Pemkab Mimika menginstruksikan jalur penerbangan pesawat komersil dibuka dan bisa melayani juga warga Mimika yang ada di luar, termasuk warga yang tertahan di Mimika untuk kembali ke daerah asalnya.

“Banyak masyarakat maupun pimpinan ASN yang kesulitan untuk kembali maupun keluar. Namun warga yang pulang harus ber KTP Mimika dengan mengurus ijin surat kesehatan, jadi kepada maskapai Garuda, Batik Air dan Sriwijaya untuk mengatur jadwalnya dua kali dalam seminggu,” kata Bupati Eltinus Omaleng kepada wartawan usai memimpin Rapat Evaluasi tentang penerapan PSDD di Hotel Grand Mozza, Rabu (03/6) siang.

Bupati menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berangkat maupun kembali akan dilayani jika memiliki surat izin, yaitu harus mengantongi surat izin dinyatakan sehat dari wilayah setempat.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams

Tahanan Dengan Gejala Covid Langsung Rapid Test

Arafura News

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid, RSUD Tutup Layanan Umum

Arafura News

Legislator Papua : Jangan Manfaatkan Momentum Covid-19 Untuk Kepentingan Tertentu

Tiara

dr. Aron Rumainum Orang Pertama Divaksin di Papua

Bams

Musa’ad : Vaksin Diberikan pada Orang Sehat

Bams

Terkait Penerapan PSBB, Kapolres : Tindakan Tegas Tetap Akan Dilakukan

Arafura News

10 Orang Divaksin Lebih Dulu di Papua

Bams

Daerah Kasus Tinggi di Papua Jadi Prioritas Distribusi Vaksin Covid-19

Bams